METRONEWS

Dewan Minta Pemkot Turun Pantau Gudang dan Pasar

close
banner iklan melayang

METRO – Tingginya harga gula di pasaran menuai perhatian kalangan DPRD Kota Metro. Dewan meminta Pemerintah Kota Metro melalui satker terkait turun di lapangan memantau ketersediaan gula di pasaran.

“Mengingat informasi yang beredar ini bahwa harga gula tinggi, perlu adanya peran pemerintah. Kita harus tahu masalah yang terjadi. Jangan sampai ada oknum pasar yang memainkan atau menimbun barang di sejumlah gudang,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini, Rabu (11/3/2020).

Diakuinya, peran satker terkait untuk turun perlu dilakukan agar tidak ada permainan di tingkat bawah. Ini seperti penimbunan barang untuk memainkan harga di pasaran. Sehingga diperlukan kerjasama dengan pihak kepolisian.

“Apalagi ini menjelang bulan Ramadan yang biasanya kebutuhan pokok juga meningkat. Sehingga pemantauan gudang-gudang juga perlu dilakukan, utamanya dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Tidak hanya gula, lanjutnya, pemantauan ketersediaan bahan pokok lainnya juga harus dilakukan. Ini seperti beras, bawang, cabai, telur maupun lainnya. Karena menjelang ramadan maupun hari raya lebaran kebutuhan pokok juga biasanya akan meningkat.

“Pemantauan harus rutin dan gencar dilakukan. Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan pribadi. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” pungkasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close