NEWS

Dandim 0411/KM Sambangi Langsung Warga yang Sedang Ronda Malam

RADARMETRO.ID – Guna memastikan suasana yang aman, dan nyaman di malam Ramadhan 1443 M daerah teritorial Komando Distrik Militer 0411/Kota Metro (Kodim 0411/KM) mengadakan Patroli Simpatik ke berbagai Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Lampung Tengah.

Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono didampingi Danramil 411-12/GS Kapten Chb Santoso, beserta anggota, dan Bhabinkamtibmas Polsek Bumiratu Nuban turun ke pos-pos Kamling bersilaturahmi dan bercengkrama langsung kepada bapak-bapak yang sedang berjaga alias ronda malam di Kampung Sido Waras dan Kampung Sido Rahayu Kecamatan Bumiratu Nuban, Minggu malam, (10/4/2022).

Rombongan disambut antusias oleh warga masyarakat yang sedang melakukan tugas jaga di pos kamling, warga merasa sangat diperhatikan oleh bapak-bapak TNI terlebih lagi dikunjungi langsung oleh Pemegang Tongkat Komando di Satuan Teritorial yang ada di Kabupaten mereka.

“Saya selaku Komandan di Satuan Kodim 0411/KM mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih, partisipasi dan sinergitas bapak-bapak sekalian saat bersama Babinsa kami, dengan kesolidan tersebut In Syaa Allah NKRI akan terus bisa langgeng dan abadi,” ujar Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono kepada warga yangsedang berjaga.

Saat melakukan ramah tamah, warga dengan leluasa bisa melihat dan berdekatan langsung dengan sosok Pemimpin di Kodim 0411/KM, dalam keakraban para warga secara langsung bisa mendapatkan petuah dan nasehat serta motivasi dari orang nomor satu di Kodim 0411/KM.

“Terbatasnya jumlah Personel Babinsa di wilayah sudah tentu akan banyak terbantu dengan peran serta bapak-bapak sekalian, sehingga kekondusifan wilayah bisa sama-sama kita jaga, kami akan terus berkoordinasi dan menjalin sinergitas bersama Aparatur Pemda dan Kepolisian wilayah untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta memberikan prilaku yang mengayomi masyarakat,” tambahnya.

Tidak sedikit pula dari warga yang mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0411/KM atas kinerja Babinsa yang sangat dekat dengan masyarakat, baik dalam kegiatan maupun dalam pendampingan pengembangan bakat masyarakat. Terkadang ada pula sisipan informai yang bisa disumbangsihkan oleh warga untuk bahan kebijakan Dandim 0411/KM dalam mengenal lebih jauh kondisi wilayah yang dibina.

“Jangan lupa, jaga kesehatan, disiplin prokes dan saling memberikan informasi kepada Babinsa kami, baik langsung maupun melalui via Hp atau WA, berhati-hati terhadap informasi yang tidak diketahui pasti sumbernya, dengan demikian kita bisa terhindar dari berita-berita yang bisa memperkeruh suasana, segera konfirmasikan kepada aparatur desa, kecamatan, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila mendapatkan berita-berita yang belum jelas benar” pesannya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Sihono juga berharap akan peningkatan kewaspadaan pada malam hari di bulan suci Ramadhan. Mengingat kejahatan terjadi bukan selalu karena ada niatan, juga bisa terjadi akibat adanya kesempatan. Maka dari itu sebaiknya penjagaan yang dilakukan warga dapat tersistem dan terkontrol.

“Dijadwalkan dan diprogramkan sistem kontrol setiap jam sekali, secara bergantian dengan penuh kewaspadaan dan rasa tanggung jawab untuk menjaga kondisi kampung bapak-bapak sekalian,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button