NEWS

Brimob Siagakan Tim SAR

close
banner iklan melayang

RADAR METRO – Akibat curah hujan meningkat di sekitar Natar, Kompi 3 A Pelopor Brimob melalui Tim 1 Tim SAR Brimob Polda Lampung menerjunkan Tim SAR. Giat ini dipimpin langsung oleh Danki AKP William Sinaga untuk melaksanakan patroli dan memantau ketinggian debit air di Dusun Pruweh (bawah fly over) Desa Natar, Kecamatan Natar akibat curah hujan yang cukup deras dari malam hingga pagi Kamis (06/03/2020).

Dengan perlengkapan mencukupi, tim langsung ke lokasi. Yang dilakukan personil meliputi mengecek ketinggian debit air dan dilaporkan masih dalam batas wajar. Kegiatan ini dibantu masyarakat sekitar dalam memantau ketinggian air. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya luapan air, sehingga mengantisipasi kemungkinan banjir akan melanda serta apa yang perlu dilakukan dalam evakuasi jika itu terjadi (banjir).

Saat diwawancarai, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji mengemukakan, Tim SAR khususnya dari Kompi 3 A Pelopor Brimob Polda Lampung sudah siap. “Apabila situasi yang membutuhkan bantuan, Kompi 3 A Pelopor Brimob Polda Lampung, siap kapan saja, tidak perlu menunggu perintah dari satuan. Akan segera melakukan langkah strategis dalam penyelamatan warga, ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkasnya. (Aswir)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close