NEWS

Besok, Basuki Resmi Dilantik Wakil Ketua I DPRD

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Setelah menunggu satu bulan, rencana pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro bakal dilakukan. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Metro.

“Hasil konsultasi dengan pimpinan dan hasil Badan Musyawarah (Banmus) disepakati di bulan Juli ini diagendakan Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua I. Karena sudah keluar SK Gubernur sekitar 10 hari lalu. Kami juga sudah bertemu dengan Pak Ketua Pengadilan Negeri, beliau yang akan melantik. Jadi besok hari Selasa tanggal 27 Juli 2021, pagi jam 10 akan dilaksanakan acara pelantikan atau pengambilan sumpah,” terang Sekretaris DPRD Kota Metro Budiono, Senin (26/7/2021).

Ia mengatakan, pelantikan Wakil Ketua I tersebut akan dilakukan mengingat telah ditandatanganinya SK Gubernur Lampung nomor : G/364/B.01/HK/2021. Yakni
tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro masa jabatan tahun 2019-2024.

“Pelantikan ini dilakukan adanya pengganti antar waktu (PAW) dari PDI Perjuangan. Pelantikan akan dilakukan di ruang Paripurna DPRD,” ungkapnya.

Menurutnya, proses pelantikan akan dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat. Ini mengingat kondisi saat ini dalam masa Pandemi Covid-19.

“Kapasitas ruang paripurna ini ada 250 orang dan hanya akan diisi 25 persen. Tamu undangan yang masuk juga akan dites suhu tubuhnya dulu. Tamu undangan juga harus mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Selain itu tamu undangan wajib mengenakan masker,” tegasnya.

Diketahui, rencana pelantikan dilakukan mengingat Wakil I Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengundurkan diri dan maju dalam pencalonan kepala daerah. Sementara posisinya digantikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close