METRONEWS

Berikan Ruang Keterampilan Warga Binaan, Lapas Metro Dirikan Barbershop

close
banner iklan melayang

METRO – Guna memberikan ruang keterampilan dari warga binaan, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Metro dirikan Barbershop di areal lapas setempat.

Kalapas Metro Ade Kusmanto mengatakan, warga binaan Lapas Metro memiliki beberapa karya ketrampilan.

“Warga binaan Lapas Metro memiliki keterampilan di bidang seni, ukir dan sulam. Selain itu pangkas rambut juga kami ada,” kata Ade Kusmanto, Rabu (26/02).

Menurutnya, keterampilan ini merupakan keterampilan yang memberdayakan Warga Binaan dan dibina oleh petugas Bimbingan Kerja (Bimker).

“Selain sebagai wujud dari pembinaan, pangkas rambut bagi warga binaan ini sangat membantu karena ini berfungsi untuk mencukur rambut Warga Binaan yang kurang rapi. Hasilnya pun cukup rapi dan tak kalah dengan barbershop yang ada diluar sana,” tambahnya.

“Mudah-mudahan keterampilan yang yang diberikan lapas kepada warga binaan dapat bermanfaat. Terlebih, keterampilan ini bisa digunakan ketika warga binaan kembali ke tengah masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan lapas setempat mengaku adanya Barbershop ini sangat membantu.

“Kami tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari siapa yang bisa mencukur rambut kami. Ini sangat membantu kami, terutama dalam hal kerapihan,” pungkasnya. (Yoyo Susilo)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close