NEWS

Benchmarking Program Studi Tadris Matematika IAIN Metro Kolaborasi IAIN Pontianak dan IKIP PGRI Pontianak

RADARMETRO.ID – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak siap berkolaborasi dengan IAIN Metro dalam hal pengembangan Studi Matematika, Rabu (24/11/2021).

IAIN Pontianak dalam hal ini diwakilkan oleh Zulkarnain dan juga Desty Septianawati selaku dosen jurusan Matematika, dibersamai oleh Yadi Ardiawan utusan dosen dari IKIP PGRI Pontianak berkunjung ke IAIN Metro.

Selain kunjungan untuk bersilaturahmi, tapi ada beberapa rangkaian agenda yang dilaksanakan pada pertemuan ini, mulai dari seminar sampai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Benchmarking.

“Dalam pertemuan ini, kita mengadakan seminar penguatan metodelogi dan seminar penguatan penulisan karya tulis ilmiah, selain itu juga kita mengadakan kerjasama berupa MoU benchmarking dengan jurusan matematika IAIN Metro,” ungkap Ardiawan.

Kegiatan ini dalam rangka mengeratkan sesama jurusan matematika dalam hal peningkatan mutu. Benchmarking digadang-gadang sebagai rancangan ide dan gagasan untuk masa yang akan datang dalam kolaborasi kegiatan.

“Kedepannya kita akan adakan kegiatan-kegiatan bersama, benchmarking ini untuk merangkai kisi-kisi program apa saja yang akan kita kolaborasikan nantinya,” tambahnya.

Ketua Jurusan Endah Wulantina dalam hal ini sebagai pimpinan di jurusan Tadris Matematika IAIN Metro menjadikan ini sebagai langkah kerjasama lintas perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu.

“Kerjasama ini menjadi langkah awal, agar kedepannya kegiatan tidak hanya melibatkan jurusan matematika IAIN Metro saja. Tetapi akan adanya kegiatan yang itu kolaborasi dari berbagai perguruan tinggi yang nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan,” paparnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Metro. Penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh masing-masing perguruan tinggi tersebut berlokasi di gedung Munawir Syazali Antara. Dalam prosesnya disaksikan langsung oleh pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, di antara Dr Zuhairi selaku Dekan FTIK, Muhammad Makhrus Saadon selaku Kabag Tata Usaha FTIK, dan pejabat struktural lainnya. Selain itu juga para dosen jurusan matematika turut hadir mendampingi kajur saat penandatanganan MoU benchmarking. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button