NEWS

Bawaslu : Timses Calon Ada yang Reaktif

close
banner iklan melayang

LAMPUNG – Rapid Test kepada tim sukses (Tim Ses) pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) ada yang reaktif, setelah dilakukan Rapid test oleh tim laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Kabupaten Lamtim, Jumat (27/11).

Sebelumnya Labkesda melakukan Rapid Test Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim yang hasilnya ketiga calon Bupati Lamtim kesemuanya Non-Reaktif.

Kepala dinas kesehatan Lamtim dr Nanang Salman Saleh menerangkan, bahwa ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim, yakni Paslon nomor urut 1 Yusran Amirullah – Benikisworo, Paslon nomor urut 2 Zaiful Bokhari – Sudibyo, Paslon nomor urut 3 Dawam Raharjo – Azwar Hadi. Kesemuanya dinyatakan sehat dan Non-Reaktif.

“Kesemua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Dirapid Test semua di Dinas Kesehatan Lamtim mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB, untuk kesemua Paslon dinyatakan Non-Reaktif. Akan tetapi ada dua orang tim Paslon yang reaktif,” papar dr Nanang Salman Saleh, Jumat (27/11). Dirinya menolak menerangkan siap kedua orang tersebut.

Menurut dr Nanang, dalam pemeriksaan disaksikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamtim dan Bawaslu Lamtim, dan dilaksanakan oleh tim dinas kesehatan Lamtim. “Tim kesehatan saya sendiri dr Nanang Salman Saleh, dr Satya, kepala UPTD Labkesda Sepitaria, pelaksananya analis dari Labkesda Mutya dan hasilnya disaksikan langsung oleh KPU dan Bawaslu. Khusus yang reaktif biar KPU atau Bawaslu saja yang menjelaskan,” terang dokter Nanang Salman.

Ketua Bawaslu Lamtim Uslih di wakili oleh komisioner Bawaslu Lamtim Leli menerangkan, bahwa untuk kesemua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Non-Reaktif, akan tetapi terdapat tim sukses Paslon yang reaktif. Yakni Yandri Nazir Ketua Partai Demokrat tim sukses Paslon 01 Yusran Amirullah-Beni Kisworo, dan Husin LO dari Paslon nonor 03 Dawam Raharjo-Azwar Hadi. “3 paslon non reaktif, Yandri dan husen yang reaktif,” ujar mba Leli sapaan akrabnya pelalui pesan Whastapp, Jumat malam (27/11).(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close