NEWS

Ayo Bersih Bersih di Hari Peringatan Sampah Nasional 2021

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) 2021 akan digelar serentak Jumat (26/02/2021) di Kota Metro. Mengusung tema ‘Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Depan’ dengan harapan mampu menciptakan sektor industri pengolahan sampah daur ulang yang memiliki nilai ekonomis sebagai alternatif lapangan kerja baru.

Dalam HPSN 2021 pemerintah mengajak OPD di lingkungan pemerintahan dan menghimbau kepada camat maupun lurah untuk dapat mengajak pengurus RT/RW maupun warga untuk bersih-bersih di lingkungannya masing-masing. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat partisipasi publik dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah yang bernilai ekonomis seperti kertas dan botol plastik.

Disampaikan Misnan, HPSN 2021digelar sesuai dengan Surat Edaran Menteri LHK Nomor : SE.1/MENLHK/PSLB3/PLB.0/2/2021 tentang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 tanggal 10 Februari 2021 dan Surat Gubernur Lampung Nomor : 005/0505/V.10/2021 perihal Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 tanggal 10 Februari 2021.

“Diharapkan HPSN 2021 menjadi momentum kepedulian akan sampah yang ada di sekitar kita dan mampu memilah sampah yang dapat di daur ulang sehingga bernilai ekonomis,” ujar Misnan.

Ia menambahkan, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19 agar dapat menghindari terjadinya kerumunan dan dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk semua yang terlibat besok, agar dapat menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama, jangan lupa pakai masker,” tutupnya. (Gusber)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close