LAMPUNGNEWS

Arinal: Jangan Sampai Anggaran Corona Jadi Masalah

close
banner iklan melayang

METRO – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau persiapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) Kota Metro. Dalam kesempatan tersebut Gubernur membagikan 1000 masker ke Pemerintah Kota Metro.

Dalam sambutannya, Arinal mengingatkan masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah. Ini mengingat sumber masuknya virus dari hidung dan mulut.

“Saya berpesan selalu pakai masker, karena sumber masuknya sakit corona ini dari hidung dan mulut. Lalu jangan lupa selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena Bapak Presiden sudah bilang bahwa Indonesia darurat kesehatan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arinal juga mengingatkan Pemkot Metro untuk menggunakan anggaran Covid-19 dengan sebaik-baiknya. Selain itu, pemkot juga diminta untuk tidak irit dalam penggunaannya khususnya dalam penanganan Covid-19.

Meski begitu, Arinal juga mengpresiasi Pemkot Metro yang telah menganggarkan penanganan Covid-19 hingga Rp 46 M. Menurutnya, angka tersebut cukup tinggi yang mencapai 3 persen dari APBD Kota Metro. “Karena itu saya berpesan gunakan sebagaimana mestinya. Jangan sampai jadi masalah,” tegasnya.

Tidak hanya masker, Pemprov Lampung juga telah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUAY sebanyak 367 buah dan masker 10 box. Lalu 60 buah Rapid Test, APD 301 buah, dan masker 20 box kepada Dinas Kesehatan Kota Metro.

“Kalau ada yang kurang beli sendiri, jangan irit-irit ya, kalau ada yang habis atau dibutuhkan seperti masker langsung dibeli,” pungkasnya dengan tersenyum.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close