METRONEWS

Antisipasi Gelombang Ketiga Nataru, DPRD Minta Pemkot Metro Disiplin Tracing dan Testing

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro intensif melakukan trakcing (pelacakan) dan testing (pengujian). Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Disiplin dalam tracing dan testing pada kontak erat sudah mengalami penurunan. Oleh karena itu, kita mengimbau semua Lurah, Ketua RT dan RW, agar selalu meningkatkan dan menjaga disiplin tracing dan juga testingnya. Ini sangat penting untuk bisa mencegah adanya gelombang baru,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, terdapat penurunan disiplin tracing dan testing di Kota Metro. Kondisi ini dikhawatirkan dapat menjadi gelombang baru Covid-19. Terlebih pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang

“Ini harus diantisipasi. Jangan sampai karena kita lengah akan ada lonjakan. Jadi semua satker terkait harus waspada, apalagi pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Terpisah Plt Direktur RSUDAY, Fitri Agustina menjelaskan, untuk mengantisipasi gelombang baru Covid-19 tersebut, Pemkot Metro melalui RSUDAY telah mempersiapkan persediaan tempat tidur. Persiapan juga dilakukan pada ketersediaan tabung oksigen.

“Saat ini kami telah menyiapkan persediaan tempat tidur sebanyak 45 BOR. Sedangkan persediaan tabung oksigen kita saat ini sebanyak 452 tabung, untuk jumlah pemakaian per hari sampai saat ini sebanyak 50 tabung oksigen perhari,” jelasnya.

Diketahui, Pemkot Metro telah melakukan rapat evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level I. Yakni dengan mengoptimalkan Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) dalam upaya pengendalian Covid-19. Ini dilakukan untuk mencegah munculnya gelombang baru Covid-19 di Kota Metro. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button