NEWS

Anggota Kelurahan Tangguh Nusantara di Metro Divaksin Covid-19

close
banner iklan melayang

RADARMETRO.ID – Kepolisian Resort (Polres) kembali melakukan vaksinasi Covid-19 Kota Metro. Kali ini vaksinasi dilakukan terhadap anggota Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) di 5 kecamatan se-Kota Metro.

“Vaksin ini dari Polda Lampung. Sasaran kita prioritaskan dulu untuk Anggota Kelurahan Tangguh Mandiri. Untuk sasaran ini kita yang menentukan tapi nanti kita singkronkan dengan data Dinas Kesehatan,” terang Kepolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati di sela-sela kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Kecamatan Metro Timur, Senin (14/6/2021).

Ia mengatakan, prioritas vaksin dilakukan oleh KTN mengingat anggota KTN tersebut merupakan pelayan publik. Tidak hanya itu, kata dia, anggota KTN juga bertugas untuk membantu melaksanakan isolasi dan memberikan bantuan bagi pasien Covid-19.

“Anggota KTN ini juga nantinya menjadi juru penerang bagi masyarakat di lingkungannya yang akan divaksinasi. Karena faktanya masih banyak masyarakat yang belum mau divaksin,” ujarnya.

Diakuinya, untuk seluruh anggota KTN di setiap kecamatan ditargetkan untuk divaksin. Namun pihaknya belum tahu berapa jumlahnya, karena masih menunggu ketersediaan vaksin.

“Setelah anggota KTN selesai divaksin, nanti kita akan drive thru seperti pasar dan pesantren. Namun kita juga akan melakukan vaksinasi door to door. Kita juga sudah menyiapkan kendaraan untuk jemput bola ini. Misalnya lansia yang harus divaksin, kemudian dia tidak bisa datang, tapi menurut dokter bisa divaksin kita akan datangi,” ungkapnya.

Sementara itu, mengingat pentingnya vaksinasi Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya terhadap berita hoax.

“Karena vaksinasi ini adalah upaya kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Jadi jangan ada yang ditakutkan. Kita harus mempelajari sebaik mungkin manfaat dari vaksin. Jangan percaya berita hoax. Karena faktanya vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close