NEWS

Adakan Workshop Jurnalistik, UM Metro Hadirkan Wartawan Kondang

close
banner iklan melayang

(Metro, 13/08) Melaksanakan workshop jurnalistik dasar untuk pemula, Kantor Urusan Internasional ( KUI ) dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Metro menghadirkan Edy Ribut Harwanto, M. H. selaku wartawan Lampung Post sekaligus pengacara pada Kamis, 13 Agustus 2020, bertempat di gedung Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Metro ( HI UM Metro ).

Workshop jurnalistik ini diadakan dengan tujuan menghasilkan mahasiswa yang mampu mempublikasikan setiap kegiatan progam studi yang ada di UM Metro,

“ Karena banyaknya acara ditempat berbeda dan waktu yang sama, maka tidak semua kegiatan mampu kami publikasikan, sehingga harapannya dari acara ini mahasiswa bisa berkontribusi untuk menyebarluaskan setiap kegiatan yang ada di prodi masing-masing,” Jelas kepala KUI, Fenny Thresia, M. Pd.

Edy Ribut Harwanto, M. H. memaparkan bahwasanya ketika menjadi seorang jurnalis maka perlu dibimbing dengan ilmu pengetahuan yang disandarkan pada moralitas dan etika,

“ Untuk menjadi seorang jurnalis, kita perlu membangun cakrawala berpikir yang luas, menyajikan berita yang faktual dan aktual. Selain itu, kerangka berpikir harus didasarkan pada etika dan moralitas, agar tidak berpotensi terjadi penyimpangan,” Ujar Edy Ribut Harwanto.

Tidak hanya itu, Edy Ribut juga menegaskan bahwa tugas pokok jurnalis adalah mengontrol, mengoreksi dan penegak keadilan pilar kelima, maka sudah menjadi kewajiban seorang jurnalis untuk menjaga idealismenya,

“ Jurnalis sejati tidak mengemis penghargaan pada siapapun, kita harus siap dengan segala resiko yang ada, kita harus tetap bertahan pada sikap independent ketika mengungkap sebuah kasus,”Tegasnya.

Tidak hanya Edy Ribut Herwanto, melainkan turut serta Barnas Rasmana, S. Pd. dan Bungsudi, S. Pd. selaku pemateri yang menekankan ilmu dasar jurnalistik. Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan prodi di UM Metro dan juga siswa tingkat menengah yang ada di Kota Metro.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close