NEWS

66 Anggota PPS Se-Metro Dilantik dengan Protokol Kesehatan

close
banner iklan melayang

METRO – Sebanyak 66 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Metro dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Nurris Septa Pratama dengan menggunakan protokol kesehatan. Pelantikan digelar di Gedung Serba Guna Barokah Meeting Point (BMP) Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Senin (15/6/2050).

Dalam kesempatan tersebut, Nurris mengimbau kepada seluruh anggota PPS yang dilantik untuk dapat bekerja bersungguh-sungguh, menjaga integritas, dan selalu kompak dalam bekerja secara team work. Namun Nurris juga mengingatkan kepada seluruh anggota PPS agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti jangan lupa mengenakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Intinya bekerja tetap harus dengan menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Menurutnya, pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan. Seperti dilakukan secara bertahap dan tidak dilakukan serentak secara bersamaan.

“Pelantikan kami lakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Yakni tidak menghadirkan banyak orang. Pelantikan juga dilakukan secara bergelombang dengan 5 gelombang,” paparnya.

Ia mengatakan, pasca dilantik ia juga meminta agar anggota PPS agar melaksanakan tugas sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020. Seperti nanti tanggal 24 Juni PPS akan melakukan Verfak (Verifikasi Faktual) calon perseorangan. “Bersamaan itu juga akan dilaksanakan pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP),” pungkasnya.

Diketahui, dari 66 anggota PPS yang dilantik tersebut terbagi menjadi 5 kecamatan. Diantaranya untuk Kecamatan Metro Pusat sebanyak 15 orang, Metro Timur 15 orang, Metro Selatan 12 orang, Metro Utara 12 orang, dan Metro Selatan 12 orang anggota PPS. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Biasakan Copy Paste Bro !!! Gua Tau Lu...
Close
Close