NEWS

358 Nakes di Metro Divaksin Booster Kedua, Dinkes Pacu Capaian Vaksinasi

RADARMETRO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro mulai melakukan vaksinasi booster dosis kedua. Vaksinasi booster tersebut dilakukan khusus bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Bumi Sai Wawai.

“Untuk booster empat capaiannya sudah 15 persen dari nakes yang ada. Berarti totalnya ada 358 nakes yang sudah divaksin booster keempat,” terang Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Rabu (21/9/2022).

Diakuinya, pihaknya masih akan terus memacu agar seluruh nakes melakukan vaksinasi booster kedua. Vaksinasi juga akan dilakukan secara bertahap.

“Kalau booster keempat tidak ada targetnya. Tidak harus tiga bulan atau berapa bulan. Tapi terus kita pacu untuk mereka secepatnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Erla mengatakan, untuk dosis vaksinasi booster tahap kedua yang disiapkan sebanyak 2.000 dosis. Vaksinasi ini disiapkan untuk seluruh nakes baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Kalau untuk puskesmas itu ada sekitar 500 dosis. Kemudian ditambah dengan rumah sakit ada sekitar 2.000 an dosis,” jelasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button