NEWS

Zona Orange, Metro Berlakukan PPKM Level 3

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Penerapan PPMK level 3 tersebut mulai berlaku sejak 1 hingga 14 Maret mendatang.

Dikonfirmasi awak media, Walikota Metro Wahdi membenarkan pemberlakukan PPKM level 3 di Kota Metro tersebut. Ia mengatakan, penerapan PPKM level 3 tersebut dilakukan berdasarkan penetapan dari pemerintah pusat.

“Kita masih di level 3. Tidak bisa dianggap remeh. Begitu masuk di level 3 ini kebijakannya. Jadi protokol kesehatan (Prokes) sajalah,” pesannya, Selasa (1/3/2022).

Senada disampaikan Kabag Hukum Setda Kota Metro, Ika Puspita Anindita Jayasinga. Ia mengakui untuk saat ini Kota Metro kembali memberlakukan PPKM level 3. Ini dilakukan sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 14 tahun 2022.

“Kita saat ini level 3. Untuk pembelajaran tatap muka (PTM) masih tetap terbatas. Termasuk juga untuk pesta atau hajatan juga terbatas. Siang ini kita akan bahas dalam Intruksi Walikota (Inwal),” terangnya.

Diketahui, Kota Metro juga ditetapkan dalam PPKM level 3. Dalam status pewarnaan Kota Metro juga ditetapkan sebagai Zona Orange.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button