NEWS

Yosomulyo Usulkan Renovasi Aula Kelurahan hingga Perbaikan Jalan

RADARMETRO.ID – Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat kembali mengusulkan pembangunan sarana fisik kelurahan. Usulan pembangunan dilakukan mulai dari renovasi kantor kelurahan hingga perbaikan jalan.

“Untuk rencana pembangunan tahun 2023 kami mengusulkan renovasi aula kelurahan dan perbaikan jalan. Karena ada beberapa jalan yang rusak seperti Jalan Letjen Basuki Rahmat di RW 07 dan juga Jalan Melon,” ujar Lurah Yosomulyo Haris Munandar dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Yosomulyo, Rabu (2/2/2022).

Selain mengusulkan perbaikan aula dan jalan, kata Haris, pihaknya juga mengusulkan pembuatan ruang pelayanan kelurahan. Tidak hanya itu, usulan juga dilakukan bidang ekonomi, sosial dan budaya.

“Selain sarana umum, kami juga mengusulkan kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Semua usulan ini untuk perencanaan pembangunan tahun 2023,” jelasnya.

Karenanya Haris berharap usulan tersebut mendapat persetujuan dari pemerintah daerah. “Dengan Musrenbang kami berharap bisa mengakomodir semua usulan pembangunan ataupun program yang dibutuhkan warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa propos usulan yang disampaikan adalah proposal prioritas yang harus memiliki analisis, evaluasi dan pemahaman masalah yang ada di lapangan. Sehingga proposal ini akan disesuaikan dengan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).

“Harapan saya rencana pembangunan kita tidak hanya dana pemerintah. Akan tetapi juga bisa menghasilkan PAD untuk Pemerintah Kota Metro. Namun yang paling penting juga pengembangan Sumber Daya Manusia, karena ini merupakan investasi terbesar kedepan,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button