NEWS

Wiyadi Ucapkan Selamat ke Mirza Djausal

RADARMETRO.ID – Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi, mengklaim partainya belum membincangkan calon pilkada. Tapi, Ketua PDIP Bandarlampung itu membocorkan kalau PDIP sudah mempersiapkan infrastruktur partai untuk menang pemilu.

“Di internal partai belum mendiskusikan soal calon pilkada. Tapi, kalau target perolehan kursi dan suara partai hingga 35 persen itu didasarkan dari soliditas kader. PDIP Bandarlampung hari ini bahkan sudah memiliki instrumen hingga ke level RT,” bocor Wiyadi.

Berbincang dengan kru LNTV, Minggu (14/3/22), di taman wisata Lengkung Langit 2, mantan Ketua Pujakesuma itu secara spontan mengucapkan selamat kepada kader Gerindra yang disebut internal partainya sudah dipersiapkan untuk kontestasi Pilkada Bandarlampung 2024 mendatang.

“Selamat buat Bung Mirza,” ceplos dia.

Di bincang yang sama, Wiyadi menguraikan saat ini PDIP mengantungi 9 kursi di DPRD Bandarlampung. “Sebelumnya kita memang lebih dari 20%, sekarang 18%. Jadi kalau ada partai yang mematok target untuk memperoleh suara hingga mampu mengusung calon sendiri, itu tentu sah-sah saja,” respon dia diplomatis.

Wiyadi sendiri menampik kalau sudah ada tokoh-tokoh yang melakukan pendekatan secara spesifik terkait kontestasi walikota. “Kalau komunikasi, dalam dunia politik tentu saja selalu dilakukan. Itu hal yang biasa. Tapi kalau soal pencalonan, di PDIP itu belum diperbincangkan,” ujarnya.

Saat dicecar soal apakah legislator tiga periode itu akan maju kontestasi, kembali Wiyadi menjawab diplomatis. “Tujuan utama semua partai itu sama, untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Seperti diketahui, Walikota saat ini, Eva Dwiana, diusung koalisi PDIP, Gerindra dan Nasdem. Eva melanjutkan kepemimpinan Herman Hn dua periode yang juga diusung oleh partai berlogo banteng gemuk itu.

Wiyadi sendiri sempat santer disebutkan maju di kontestasi pilkada 2020, tetapi wacana itu menyurut dengan sendirinya saat PDIP mengumumkan nama Eva Dwiana-Deddy Amarullah yang selanjutnya menang dan menjadi pasangan yang memimpin Bandarlampung. (*/dlp)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button