NEWS

Waspada Varian Baru Covid-19 BA.4 dan BA.5, Warga Diimbau Jaga Prokes

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Ini menyusul masuknya Covid-19 varian baru Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Tetap saja prokes. Karena ada perubahan dan mutasi (varian baru Covid-19),” ujar Walikota Metro Wahdi dikonfirmasi awak media, Rabu (15/6/2022).

Diakuinya, untuk sementara di Kota Metro belum ditemukan adanya varian baru tersebut. Bahkan berdasarkan laporan harian kasus Covid-19 masih nol. “Kalau sementara masih nol dari laporan harian. Tapi tentu kita juga harus tetap waspada,” jelasnya.

Menurutnya, untuk saat ini Kota Metro juga masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Bahkan untuk di Lampung seluruh kabupaten/kota juga berada di level 1. “Kita masih di level 1, bahkan untuk seluruh Lampung level 1,” katanya.

Meski demikian, lanjut Wahdi, saat ini pemkot masih terus mengejar vaksinasi tahap ketiga atau booster. Ini mengingat capaian vaksinasi tersebut masih cukup rendah.

“Kita juga masih mengejar vaksin booster. Kalau vaksin anak alhamdulillah kita sudah 100 persen,” tukasnya.

Diketahui, subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 telah terdeteksi di Indonesia. Subvarian tersebut diketahui memiliki tingkat kesakitan rendah pada pasien yang terkonfirmasi positif.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button