NEWS

Waspada!!! Pencuri Bugil Mengintai Warga di Kota Metro

RADARMETRO.ID – Pencurian dengan pemberatan (Curat) pelaku tanpa busana alias bugil sudah menjalar di wilayah Kota Metro. Sebanyak dua kali beruntun menyasar satu rumah yang berada di RT/RW 03/01 Jalan Khair Bras, Ganjarasri, Metro Barat, Kota Metro.

Hal tersebut diungkapkan oleh Riri (43), pemilik rumah tersebut saat dikonfirmasi keterangan oleh radarmetro.id, Sabtu (11/6/2022).

Dari keterangan Riri, ia mengatakan pelaku yang berjumlah satu orang itu sudah melancarkan aksinya sebanyak dua kali secara beruntun.

Upaya pencurian pertama pada Kamis dini hari (9/6/2022) sekira pukul 02.00 WIB, dengan mencoba memasuki rumah melalui jendela yang berada di ruang tamu. Namun pelaku mengurungkan niatnya lantaran Riri sempat melakukan pengecekan.

Kemudian, di hari berikutnya Jumat (10/6/2022) rumah Rini kembali disatroni pelaku pencurian sekira pukul 05.00 WIB. Kali ini pelaku berhasil membuka jendela kamar di bagian depan yang ditempati oleh anak-anak Riri. Namun, tindakan pelaku dipergoki saat hendak mengambil sebuah handphone yang berada di kamar anaknya.

“Sekitaran jam lima, hari Jumat subuh itu denger suara orang bukak jendela, kita kan sudah terbangun dan masih tidur-tiduran tiba-tiba ada tangan masuk lewat jendela ngambil hp. Dan Hp itu sempet di pegang,” kata Riri.

Lantas pencuri menjatuhkan handphone lantaran teriakan anak Riri, sehingga pelaku memilih melarikan diri tanpa membawa barang curian.

“Kami jerit semua, jadi hp itu jatuh lagi. Akhirnya hp itu enggak keambil. Orang itu lari, langsung saya lompat jendela saya kejar. Dia lewat pager depan itu,” tambahnya

Riri mengungkapkan, saat kejadian tersebut hanya ada empat orang perempuan yang berada di rumah. Sedangkan suaminya dalam tugas kerja lembur di luar Kota Metro. Mereka turut menyaksikan keadaan pelaku tanpa mengenakan pakaian saat melancarkan aksinya.

“Memang benar-benar kami satu rumah itu melihat orang itu tanpa busana bugil, pakaiannya itu dibawa di tangan sebelah kiri,” ungkapnya

Riri yang dibantu warga sempat melakukan pengejaran, namun sayang pengejaran terhenti lantaran pelaku berhasil menghilangkan jejak berkat kondisi masih gelap. Namun, warga menemukan barang bukti berupa celana dalam berukuran ‘M’ milik pelaku yang terjatuh saat pengejaran.

“Larinya lewat gang samping rumah kearah belakang, kebetulan orang-orang belakang itu kan udah pada bangun terus ikutan ngejar karena aku teriak maling, maling, maling,” tuturnya.

Dari keterangannya, pelaku yang melancarkan aksi pencurian dalam keadaan bugil itu memiliki ciri-ciri berbadan besar, tinggi 160 cm, potongan rambut plontos, memiliki warna kulit putih.

“Orangnya itu sedeng lah agak gemuk, bunder, tingginya sekitar 160an, rambut plontos 2cm itu. Terus badannya putih, karena anak saya benar-benar melihat saat tangannya masuk lewat cendela, itu kulitnya kuning,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, saat ini Riri dan keluarga dalam keadaan trauma dan mengalami rasa was-was ditakutkan pelaku kembali menghampiri rumahnya. Selain itu, kejadian serupa juga mengancam keamanan dan kenyamanan warga Kota Metro.

“Yang jelas setelah kejadian itu kan kami trauma, kalau denger suara sedikit kami was was, tratapan, segala macam dari anak-anak dan saya juga,” paparnya.

Ia berharap aparat kepolisian Kota Metro dapat meningkatkan keamanan dengan Patroli rutin di malam hari. Kejadian tersebut bisa menjadi warga masyarakat lebih waspada terhadap keamanan di lingkungan.

“Kedepannya tolong kepada pihak aparat untuk meningkatkan patroli, sama-sama kita warga waspada, sama-sama kita meningkatkan keamanan. Antara warga dan Polsek Metro Barat,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button