NEWS

Waspada Jadi Sasaran Pencurian, Kapolres Minta Agen BRILink Pasang CCTV

RADARMETRO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro meminta agen BRILink untuk memasang Closet Circuit Television (CCTV). Itu menyusul tingginya tindak kejahatan pada sejumlah agen BRILink di Kota Metro.

“Kepada ibu bapak agen BRILink agar dapat tingkatkan kewaspadaannya. Setiap ada orang yang akan bertransaksi, terlebih lagi bagi yang bertransaksi cukup banyak agar diminta kartu identitasnya seperti KTP bila perlu difoto orangnya. Lebih baik lagi pasang CCTV di setiap tempat agen BRI LINK, saya juga menyarankan bahwa tempat BRI Link dekat dengan keramaian,” imbau Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H, saat menjadi narasumber di Kanca BRI Kota Metro, Rabu (9/2/2022).

Ia mengimbau agar seluruh agen BRILink dapat meningkatkan kewaspadaannya. Ini terutama terhadap tindak kriminalitas kepada agen BRILink Kanca BRI Metro. Menurutnya, tindak pidana bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan.

“Tindak pidana bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan. Niat itu selalu ada dari pelaku kejahatan, jikalau ditambah ada kesempatan maka terjadilah tindak pidana,” katanya.

Ia menambahkan, upaya tersebut sebagai langkah pencegahan. Meski diakuinya upaya-upaya dalam mencegah tindak kriminalitas juga dilakukan. “Jika ada hal yang mencurigakan atau terjadi sesuatu segera menghubungi 110. Polres Metro siap melayani selama 24 jam,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button