NEWS

Waspada Banjir, BPBD Turunkan Tim Pemantau

RADARMETRO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro mulai mengantisipasi terjadi bencana banjir di Bumi Sai Wawai. Langkah antisipasi dilakukan dengan memantau sejumlah titik rawan banjir saat curah hujan tinggi.

“Kalau dari BPBD ini selalu monitor apabila hujan, pasti kami ada yang piket setiap malem keliling memantau titik mana saja yang rawan banjir. Alhamdulillah di Metro ini banjirnya cuma sebentar dan hanya genangan saja pagi sudah kering lagi,” terang Kasi Kesiapsiagaan Bencana di BPBD Kota Metro, Ichsan, Jumat (10/12/2021).

Menurutnya, untuk di Metro sejumlah wilayah yang rawan banjir ada pada di sekitar lokasi bantaran sungai. Namun ada beberapa lokasi rawan banjir seperti di wilayah Kelurahan Yosorejo. “Di lokasi ini kalau hujan lebat memang ada genangan, tapi alhamdulillah pagi sudah kering,” katanya.

Diakuinya, pemantauan juga dilakukan pada sejumlah pohon yang tumbang. Namun ekskusi baru dapat dilakukan BPBD setelah adanya pohon yang tumbang.

“Kalau kami ini menangani setelah tumbang. Karena itu masyarakat bisa melaporkan jika dikhawatirkan ada pohon tumbang ke DLH dan Disperkim. Karena untuk pemangkasan bukan menjadi wewenang kami,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button