NEWS

Warkop WAW-Dosen Muda UIN Kolaborasi Siapkan Club Menulis

RADARMETRO.ID – Menulis menjadi sesuatu yang menarik. Catatannya adalah jika disukai tapi tidak dipaksa. Inilah hasil pertemuan yang dilakukan dosen-dosen muda UIN di Warkop WAW (6/3). Pada pertemuan yang dihadiri tujuh dosen tersebut dibuat kesepakatan untuk membuat club menulis.
Digawangi Welly, kegiatan ini direncanakan akan terus tumbuh secara organik. Artinya akan berkembang sesuai dengan perkembangan. Saat ini lanjut Welly pihaknya akan bekerjasama dengan translampung.id untuk memfasilitasi pelatihan menulis.


Setidaknya ada tujuh dosen yang datang. 1. Willia Novi Aryani, M.A, 2. Ns. Kholis Khoirul Huda, M.Tr.Kep, 3. Indah Dwi Cahya Izzati, M.Psi, 4. Ners. Nurul Septiani, M.Kep, 5. Ners. Romy Suwahyu, M.Kep, 6. Ners. Tomy Suganda, M.Kep, 7.Erwanto, M.Psi. Psikolog
Pelatihan ini akan dilaksanakan di Warkop WAW, Tanjungsenang, Bandarlampung. Sementara itu Pemimpin Umum Translampung Grup Ismail Komar menjelaskan jika pihaknya menyambut baik hal ini. ”Menulis merupakan langkah paling pas untuk temen temen dosen menularkan dan mengejawantahkan ide-idenya ke masyarakat luas. Translampung grup siap memfasilitasi terutama dari tenaga ahli,” terang pria bersertifikasi Wartawan Utama ini.


Sementara itu Warkop WAW akan menyediakan tempat agar pelatihan berjalan dengan baik. Owner Warkop WAW dr. Endang Purwaningsih mengaku senang. Diakuinya menulis adalah pekerjaan paling sulit. “Mungkin saat bicara bisa tapi menulis tidak, atau sebaliknya. Tentu dengan kegiatan ini akan menambah hal baik untuk selanjutnya,” terang penemu Kopi WAW ini tersenyum.


Tidak hanya itu lanjut dia, Warkop WAW juga dalam waktu dekat memfasilitasi untuk pelatihan public speaking. Pelatihan ini terbuka untuk umum. Penjelaskan lebih lanjut terang dia bisa dipantau terus di Instagram @warkopwaw. ”Kami akan terus memfasilitasi apa saja yang bermuatan positif untuk dikembangkan lebih lanjut. Nantinya khusus public speaking akan menggandeng Manager Radar TV Fitri. Semangatnya terus memberikan yang terbaik,” ujarnya. (nys)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button