NEWS

Warga Serbu Pasar Murah, 3.400 Liter Migor Ludes Terjual

RADARMETRO.ID – Ratusan warga menyerbu Pasar Murah yang digelar di Lapangan Mulyojati, Metro Barat. Bahkan 3.400 liter minyak goreng (Migor) yang disiapkan ludes terjual diserbu pembeli.

“Hari ini kita gelar Pasar Murah dimulai pukul 7.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Ada macam-macam bahan makanan yang dijual termasuk minyak goreng. Untuk minyak goreng kurang lebih ada 1.000 liter dari Bulog dan 2.400 liter dari UD Bawang Lanang,” terang Asisten ll Setda Kota Metro, Yerri Ehwan saat meninjau lokasi Pasar Murah, Selasa (22/2/22).

Ia mengatakan, selain minyak goreng sejumlaj bahan pangan pokok makanan juga dijual. Diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung. “Pasar murah ini untuk membantu warga khususnya minyak goreng untuk konsumsi keluarga,” ujarnya.

Dengan kegiatan Pasar Murah tersebut, ia berharap pemerintah dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Meski demikian untuk kebutuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan pihak produsen. “Untuk UMKM kita akan berkoordinasi lagi dengan pihak distributor maupun produsen. Sehingga pelaku UMKM memperoleh kebutuhan produksi usahanya sehari-hari,” katanya.

Ia mengaku, akan mengevaluasi kembali kegiatan yang digelar tersebut. Ini terutama dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan tersebut. “Dari kegiatan hari ini kita akan evaluasi, sehingga kedepannya metode dan teknik dapat lebih baik lagi. Ini terutama dalam penggunaan maupun pembagian minyak goreng,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button