NEWS

Warga Metro Utara Mendapatkan Bantuan Ratusan STB Gratis

RADARMETRO.ID – Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) melalui Kantor Pos Cabang Metro memberikan bantuan sebanyak 833 Set Top Box (STB) bagi masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Metro Utara, Kota Metro. Bantuan yang berasal dari Pemerintah RI tersebut dalam rangka migrasi stasiun televisi Analog (TV Analog) ke stasiun televisi Digital (TV Digital).

Pihak Kantor Pos Kota Metro, sampai saat ini sudah menyalurkan 735 STB dari 833 STB sesuai dengan data dari Pemerintah Pusat. Sementara sisanya sebanyak 98 STB masih menunggu data penerima untuk wilayah Metro Utara.

“Penyaluran sudah, setelah berlakunya Analog Switch Off (ASO) tahap pertama kemarin. Kita sampai saat ini sudah menyalurkan 735 STB, 98 STB belum tersalurkan karena kita masih menunggu data dari Pusat,” kata Edwin, Supervisor Operasional Kantor Pos Cabang Metro saat dikonfirmasi radarmetro.id, Rabu (11/5/2022).

Lebih lanjut, kata Edwin, terkait masyarakat Kota Metro yang berhak menerima STB sesuai data yang berasal dari Kominfo RI. Pihaknya hanya sebatas menyalurkan saja sesuai instruksi.

“Iya data kita hanya untuk Metro Utara, sebagian besar sudah, sekitar 88% tersalurkan ,” ujarnya.

STB dengan kualitas bermerek terkemuka sejumlah 735 unit sudah dibagikan kepada masyarakat sejak pemberlakuan Analog Switch Off (ASO) tahap pertama pada tanggal 30 april 2022 sampai saat ini.

“Pasca 30 April 2022 sampai saat ini 735 sudah tersalurkan, tinggal 98 yang belum,” tambahnya.

Kantor Pos Metro diketahui menaungi tiga Kabupaten/Kota, di antaranya Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Timur. Sementara ini Edwin mengakui hanya penyaluran di Metro Utara, Kota Metro. Untuk lebih lanjut ia akan salurkan kembali jikalau ada intruksi penyaluran susulan dengan bekerjasama kepada Kantor Pos yang berada di Kecamatan masing-masing Kabupaten/Kota.

“Kalau tugas tetap harus dilaksanakan, tapi enggak tau nanti kedepannya. Sekiranya ada data masuk lagi kan nanti bisa bersinergi seperti di Punggur kan ada Kantor Pos, Kota Gajah juga,” bebernya.

Edwin turut mendapatkan sambutan baik dari salah satu warga penerima STB gratis dari Pemerintah. Pihaknya juga melakukan pemasangan langsung kepada warga yang belum memahami cara penggunaan STB sebagai alat bantu mendapatkan siaran TV Digital.

“Masyarakat kemarin sangat terbantu lah, mereka juga mengucapkan terimakasih kepada kita saat penyaluran STB sekaligus kita pasangkan juga,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button