NEWS

Warga Metro Keluhkan Kerusakan Trotoar dan Fasilitas Umum

RADARMETRO.ID – Sejumlah warga Kota Metro mengeluhkan kerusakan fasilitas umum (Fasum) di Bumi Sai Wawai. Ini seperti rusaknya trotoar jalan yang membahayakan bagi masyarakat khususnya pejalan kaki.

Ini seperti dikatakan Hadi Saputra salah seorang mahasiswa di Kota Metro. Menurutnya, kerusakan trotoar tersebut sudah terjadi sejak lama. Sayangnya hingga kini kerusakan tersebut belum kunjung diperbaiki.

“Iya biasanya memang sering jalan kaki. Apalagi kalau berangkat dan pulang kuliah harus berhati-hati karena jebol parah. Kalau tidak fokus takut terperosok dan masuk lubang. Padahal rusaknya ini sudah sekitar 2 tahunan tapi belum diperbaiki,” ujarnya saat melintas di trotoar bersama rekannya Jalan Ki Hajar Dewantara, Jumat, (30/9/2022).

Senada dikatakan Putri warga yang khawatir anaknya jatuh ke dalam saluran di bawah trotoar yang rusak. Diakuinya, ia sering memanfaatkan trotoar bersama anaknya.

“Iya takut saat jalan sama anak-anak, takut anak jatuh kalau lewat trotoar yang tidak rata dan berlubang. Namanya juga anak-anak suka lari-lari meski didampingi ibunya,” katanya.

Ia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan trotoar yang rusak. Sehingga masyarakat tidak lagi mengeluhkan kerusakan jalan tersebut.

Diketahui, rusaknya trotoar jalan terjadi di sejumlah tempat. Kerusakan dimulai dari ditumbuhi tanaman liar, jebol atau ambrolnya trotoar dan paving blok yang tidak lagi tertata. Bahkan ditemukan sejumlah trotoar beralih fungsi menjadi tempat parkir dan tempat berdagang.

Kondisi tersebut seperti terjadi di trotoar di Jalan Ki Hajar Dewantara, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Metro Pusat, dan di Jalan Jenderal Sudirman.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button