NEWS

Walikota Serahkan Kunci Bantuan Bedah Rumah

RADARMETRO.ID – Suwito dan Kamsiah warga Jalan Nuri, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, kini dapat menempati rumah barunya dengan tenang. Itu setelah Walikota Wahdi secara resmi menyerahkan kunci bantuan bedah rumah kepada kedua warga tersebut.

“Bedah rumah ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Adjie Bangun Properti. Alhamdulillah bantuan untuk warga kurang mampu selalu ada di Kota Metro. Kita harap ini dapat memberikan contoh dan ke depan ada lagi,” ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Wahdi menjelaskan, tahun ini akan ada lagi bantuan bedah rumah sebanyak 56 unit untuk warga kurang mampu di wilayah setempat. Bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pemkot dan Forum CSR Kota Metro.

“Pemkot Metro dengan Forum CSR berkeinginan bisa bantu 56 unit bantuan bedah rumah yang tersebar di seluruh kelurahan. Mudah-mudahan bisa terealisasi. Jadi nantinya harus diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” paparnya.

Menurutnya, untuk menentukan siapa yang menerima bantuan tersebut nantinya akan ada tim survey. Mereka baik dari pemkot maupun dari Forum CSR. “Jadi bantuan bedah rumah ini harus tepat sasaran, tidak boleh sampai tidak tepat,” jelasnya.

Sementara Direktur PT Adjie Bangun Properti Urianto Muslimin menambahkan, CSR bantuan bedah rumah merupakan yang pertama. Sebelumnya pihaknya memberi bantuan untuk rehabilitasi rumah ibadah di Kota Metro.

“Iya, baru dua unit ini untuk bedah rumah. Karena sebelumnya kita berikan untuk rehab rumah ibadah. Ke depan nanti kita upayakan ada lagi, tapi penerimanya harus benar-benar tepat sasaran,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button