NEWS

Walikota Sebut Festival BSW Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi menyebut Festival Bumi Sai Wawai (BSW) dalam rangka Hari Jadi ke-85 mampu meningkatkan perekonomian di masyarakat. Pasalnya, berdasarkan hasil laporan festival tersebut mampu menghasilkan nilai transaksi hingga Rp.184,3 juta.

Demikian disampaikan Walikota Metro, Wahdi saat memberikan sambutan pada penutupan Festival BSW, di Gedung Sessat Bumi Sai Wawai, Senin (13/6/2022).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dinilai mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang cukup tinggi. “Ini terbukti dengan besarnya animo dan antusias masyarakat Kota Metro mengunjungi venue pameran. Selain itu juga banyaknya nilai transaksi yang terjadi selama acara berlangsung yaitu sebesar Rp 184.311.000,” jelas Wahdi.

Menurutnya, Festival BSW di Kota Metro merupakan transformasi kearifan lokal yang dikemas sedemikian rupa. Yakni dengan memadukan seni tradisional dan modern.

“Kreatifitas anak bangsa ini sudah seyogyanya kita apresiasi dan kembangkan menjadi sebuah kekayaan untuk mendukung Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam proses pembangunan tidak hanya tentang infrastruktur dan ekonomi saja. Tetapi, pembangunan juga berarti menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing.

“Untuk itu, dalam Festival Bumi Sai Wawai ini, pemerintah berupaya meningkatkan kualitas SDM. Yakni melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga menimbulkan semangat kebersamaan antara semua element masyarakat,” bebernya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan harapan dan dorongan bagi seluruh element masyarakat untuk dapat terus membangkitkan semangat. Khususnya dalam memajukan Kota Metro di masa mendatang. “Semoga kedepannya kita dapat terus berkolaborasi dan menciptakan event perayaan yang lebih baik lagi,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button