NEWS

Walikota Pastikan Penentuan JPTP dari Nilai Tertinggi

RADARMETRO.ID – Walikota Metro memastikan nilai tertinggi dalam seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) akan menjadi penentuan.

“Saya sudah tandatangani kemudian diumumkan. Ya nanti prosesnya di BKPSDM. Harus secepatnya dan saya sudah minta secepatnya,” ujar Walikota Metro Wahdi dikonfirmasi awak media, Selasa (14/6/2022).

Ia mengatakan, dalam seleksi tersebut penentuan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut akan dilakukan berdasarkan nilai tertinggi. Menurutnya, hal tersebut juga telah diberlakukan pada penilaian sebelumnya.

“Rangking saja. Karena kan saya sudah bilang siapa yang rangking, dari dulu kan siapa rangking tertinggi. Pokoknya mana nilainya tertinggi. Sudah itu saja. Yang lama juga kan begitu mana nilainya tertinggi,” jelasnya.

Meski demikian, ia mengaku penilaian lain juga akan menjadi bahan pertimbangan. Ini seperti kinerja dan prestasi pegawai dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita juga terbuka siapa yang mempunyai kinerja dan prestasi. Ada pertimbangan juga. Misalnya, dia nomor satu, nomor dua, nomor tiga itu kan disampaikan kepada Walikota sebagai hak prerogatif. Kemudian Walikota bisa melihat secara keseluruhan mana yang akan dipilih. Tentu ada pertimbangan hal-hal lainnya,” bebernya.

Karenanya ia berharap pejabat yang terpilih dan menduduki jabatan tersebut dapat menjalankan kinerja dengan baik. “Mudah-mudahan semuanya ingin kita baiklah. Aparaturnya bisa menjalankan tugas. Makanya ita cepat mengejar PTSP dan Dinas Perdagangan yang sudah sejak bulan Maret, karena prosedural jangan sampai tidak efisien,” tukasnya.

Diketahui, Pemkot telah mengumumkan hasil tes wawancara dan makalah selter 2 JPTP Metro. Diantaranya untuk JPTP Kepala Dinas Perdagangan nilai tertinggi diraih oleh Elmanani, S. Sos, M.M, dengan nilai 49,93. Kemudian hasil selter JPTP Kepala Dinas PMPTSP diraih oleh Denny Sanjaya, S.T, M.T, dengan nilai 49,02. Namun dari nilai tersebut belum dijumlahkan dengan nilai hasil Assesment Mabes Polri. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button