NEWS

Walikota Minta OPD Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk komitmen meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Ini sebagai upaya dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good government).

“Kepada OPD untuk komitmen bersama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, berdasarkan rencana strategi pembangunan,” pesan Walikota Metro Wahdi usai mengikuti rapat persiapan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, upaya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dilakukan mulai pada baiknya SAKIP. Langkah tersebut dinilai menjadi penting dalam mewujudkan good government.

“Hari ini kita berbicara tentang persiapan reformasi birokrasi dan SAKIP. Alhamdulillah untuk saat ini 2021 kita terbaik di Provinsi Lampung dengan nilai 67,90 dan untuk RB 61,28. Nah kita kepengen masuk PB,” katanya.

Menurutnya, baiknya SAKIP menunjukan ke arah good government. Artinya adanya penyelenggaraan pemerintahan yang baik, transparan, terbuka dan sebagainya.

“Ini pembicaraannya tadi yang harus dipersiapkan masing-masing OPD harus betul-betul memahami bagaimana memberikan pelayanan. Ini terutama pelayanan ke masyarakat yang betul-betul baik,” jelasnya.

Terlebih, lanjut Walikota, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan penilaian Ombusman terhadap pelayanan publik. Karena tujuan pemerintah ini kan memberikan pelayanan sesuai dengan visinya menuju kesejahteraan.

“Ya komitmen bersama setiap OPD. Sistemnya harus diperbaiki mulai dari sistem administrasinya dan tidak berbelit-belit,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button