NEWS

Walikota Dorong SDM Metro Dapat Berkontribusi di Tingkat Nasional hingga Global

RADARMETRO.ID – Walikota Metro meminta Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) berperan serta dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Sai Wawai. Tak hanya berkontribusi di daerah saja, SDM Metro diharapkan dapat berkontribusi di tingkat nasional hingga global.

“Dari pendidikan formal masuk dan bersama-sama bergabung meningkatkan SDM di Metro. Sehingga SDM disini tidak hanya untuk Metro saja, tetapi juga untuk nasional dan global,” papar Walikota Metro Wahdi usai melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kota Metro masa bakti 2022 – 2026 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Jumat (1/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wahdi memberikan apresiasinya terhadap peran LKP. Ini sesuai dengan visi dan misi Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan khususnya dalam mengembangkan SDM.

“Ini sangat sejalan dengan visi Kota Metro yakni terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat sejahtera dan berbudaya. Selain itu misi Kota Metro untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan lebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan,” katanya.

Menurutnya, kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai ketidakmampuan (lack of competency) dan keterampilan (skills) untuk bekerja dan mencari nafkah menopang kehidupannya. Menyikapi persoalan tersebut, program pendidikan kecakapan hidup (life skill education) terutama untuk penciptaan pekerja dan wirausahawan.

“Ini juga menjadi salah satu strategi pemerintah. Diharapkan upaya ini dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button