NEWS

Walikota Bandarlampung Dukung Gerakan Emak.ID

RADARMETRO.ID – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mendukung gerakan bank sampah yang diinisiasi oleh Yayasan Surga Thani Kita yaitu Bank Sampah Emak.ID.

“Saya mendukung penuh program penanganan sampah, terlebih ada gerakan semacam ini (emak.id), apalagi kampus Unila berperan dalam pendampingan pada sisi teknologinya,” ungkap Eva pada pertemuan audiensi antara Unila & Emak.ID dengan Pemerintah Kota.

“Saya juga siap support agar emak-emak yang saya bina selama ini (majelis taklim), dengan jumlah yang sangat besar, sangat bisa kita libatkan untuk bergabung dengan gerakan ini,” Ungkap Bunda Eva mempertegas dukungannya.

Dalam audiensi tersebut, Basri selaku penanggungjawab program KKN Unila sekaligus Dekan FKIP Unila yang baru terpilih beberapa hari yang lalu, menyampaikan bahwa periode Juni 2022 ini, Unila akan mengirimkan 70 mahasiswa untuk mengikuti KKN di Bandarlampung.

“70 mahasiswa itu akan kami terjunkan untuk andil dalam program pembentukan bank sampah sekaligus melaksanakan edukasi dan pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat sadar pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan benar,” ungkap Basri.

Salah satu Founder Emak.ID Agus Solihin sangat berterimakasih atas dukungannya.

“Terima kasih Bunda sudah menyambut baik gerakan kecil kami bahkan mendukung penuh, kami sangat bahagia,” tutur Agus saat diwawancara.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Budiman, Kepala Disdikbud Eka Afrina, Kepala Dinkes dr. Desti, Kadis DLH Yana, Kadis Perizinan Muhtadi, Ketua TPST Unila Ofik Taufik, Dekan FKIP Unila terpilih M. Basri, Perwakilan Emak.ID Agus & Nur Aini. (Syam)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button