NEWS

Wahdi Siradjuddin Tutup FGD Rektor PTKIN se-Indonesia

RADARMETRO.ID – Penutupan Focus Group Discussion (FGD) rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dengan suasana ramah tamah di gedung Wisma Haji Al Khoiriyah Metro, Jumat malam (17/12/2021).

Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro turut hadir sekaligus menutup acara FGD tersebut. Ia mengapresiasi atas jerih payah IAIN Metro dalam membawa forum rektor se-Indonesia ke Bumi Sai Wawai.

“Terimakasih kepada Rektor IAIN Metro, telah membawa pimpinan perguruan tinggi secara nasional ke Metro sebagai tempat silaturahim kita semua,” ungkapnya.

Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro sebelum menutup forum tersebut mengungkapkan permohonan maaf atas segala kekurangan pemerintah daerah (pemda) dalam kegiatan tersebut, ia hanya menitipkan pesan untuk seluruh rektor yang hadir agar membawa kebaikan yang bisa disambungkan ke masing-masing perguruan tinggi.

“Kami selaku pimpinan daerah juga mengucapkan permohonan maaf atas kekurangan Kota Metro dalam menyambut bahkan menyukseskan forum-forum rektor sekalian, bawa yang baik-baik saja dari Kota Metro untuk selanjutnya ceritakan sebagai oleh-oleh bapak ibu sekalian,” tuturnya.

Ketua Forum Rektor PTKIN se-Indonesia Prof Mahmud menerangkan bahwa jumlah pimpinan yang tergabung sebanyak 58 pimpinan yang berasal dari universitas, instansi, dan perguruan tinggi agama Islam. Tetapi dengan keadaan yang masih pandemi Covid-19 menjadikan forum kali ini tidak bisa keseluruhan dapat hadir.

“Yang tergabung dalam forum rektor PTKIN se-Indonesia ini kurang lebih 58 pimpinan yang berasal dari universitas, institut, dan perguruan tinggi agama Islam. Keadaan yang kita sama-sama tahu seperti, jadi forum kali ini tidak bisa semua hadir,” ungkapnya saat sambutan.

IAIN Metro kembali mendapatkan apresiasi atas bangunan Monumen Moderasi Beragama yang telah diresmikan oleh Yaqut Cholil Coumas selaku Mentri Agama Republik Indonesia (RI), dan sementara masih ditangani oleh Kepala BNPT Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar pada siang tadi. Peresmian tersebut dianggapnya sebagai progres positif dalam meraih alih status IAIN menjadi universitas.

“Monumen Moderasi Beragama satu-satunya yang telah diresmikan itu cuma di IAIN Metro, itu merupakan progres baik untuk menuju universitas,” tuturnya

Ketua Forum Rektor hanya menyayangkan, harapan untuk universitas memiliki satu hambatan bagi IAIN Metro.

“Saya rasa persoalannya satu yang belum bisa mengantarkan Metro menuju universitas, yaitu standart minimal memiliki 10 hektare lahan, kami akan bantu dorong agar secepatnya IAIN Metro menuju ke arah sana,” pungkasnya.

Kegiatan terakhir ini, diisi dengan makan bersama, sesi ramah tamah, dan juga bersuka ria saling menyumbangkan lagu dari Walikota maupun rektor yang hadir. Terlihat juga Virginia Hariztavianne, Kajari Kota Metro dan forkopimda turut hadiri penutupan. Dengan penutupan yang diagendakan malam hari ini, menjadi pamungkas Focus Group Discussion forum rektor PTKIN se-Indonesia IAIN Metro tahun 2021. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button