NEWS

Wahdi Minta Kepala OPD Tingkatkan Kinerja, Evaluasi DID hingga Realisasi DAK

RADARMETRO.ID – Walikota Metro meminta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerjanya. Ini terutama dalam melaksanakan program pembangunan tahun 2022.

Demikian disampaikan Walikota Metro saat memberikan sambutan dalam pendantanganan kinerja dan rencana kerja tahun 2022 di Aula Pemerintah Kota Metro, Rabu (12/1/2022). Dalam kesempatan tersebut Wahdi mengatakan bahwa Kota Metro mempunyai realisasi program kedepan yaitu Kartu Metro Ceria yang masuk pada perubahan APBD tahun 2022.

“Kita juga akan melaksanakan program Mall Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh 3 OPD. Seperti Dinas PUTR yang menyiapkan sasaran pembangunan, Dinas Kominfo bagian Software dan Hardware pelayanan, dan DPM-PTS yang melaksanakan operasional pelaksanaan,” ungkapnya.

Dikatakan Wahdi, terkait revitalisasi sarana dan prasarana olahraga kepada Bappeda bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata untuk berkoordinasi lebih awal dengan pemerintah pusat. Sehingga kegiatan dapat dilaksanakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tidak kalah penting, kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk mengusulkan dan mendapatkan kembali dana Fisik Bidang Perumahan. Kemudian inventarisir ulang Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) di seluruh kelurahan,” pintanya.

Tak hanya itu, Wahdi juga meminta kepada Kepala Bappeda, BPKAD, dan BPPRD untuk berkoordinasi terkait indikator-indikator yang menyebabkan tahun 2022 Metro tidak mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID). Yakni dengan melakukan perbaikan sehingga tahun 2023 kita mendapatkan DID kembali untuk memperkuat keuangan daerah.

“Kepada para camat yang mendapatkan peningkatan insentif para pamong hendaknya dapat diikuti dengan peningkatan kinerja. Ini dapat dilakukan dengan mengoptimalkan pemungutan PBB dan menjaga kondusifitas kegiatan sosial masyarakat terkait permasalahan-permasalahan dibawah, terutama terkait stunting,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button