NEWS

Wadan Pusterad : TMMD Ke-113 Sebelum Tanggal 8 Selesai

RADARMETRO.ID – Wadan Pusterad, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap sampaikan pembangunan TMMD ke-113 Tahun 2022 sudah mencapai 85 persen, sepekan kedepan pengerjaan dipercepat agar segera terselesaikan. Hal tersebut diungkapkannya saat kunjungan ke Kodim 0411/KM, Kamis (2/6/2022).

“Sudah 85 persen, artinya sebelum tanggal 8, tadi saya sudah bilang sama Dandim sudah 100 persen,” keterangan Wadan Pusterad, Mayjend Ilyas.

Dari keterangan Mayjen Ilyas, TMMD merupakan program tahunan TNI, untuk yang ke-113 kali pengerjaan berupa pembangunan dan membuka akses petani di Kampung Restu Buana, dan Kampung Bina Karya Buana, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya lihat pemilihannya sudah tepat ya, nanti akan membuka jalan melancarkan hasil-hasil pertanian di kampung tersebut,” ujarnya.

Dengan pembuatan badan jalan baru, jarak tempuh yang semula 1 kilometer sekarang hanya berjarak 300 meter. Total pengerjaan telford/ perkerasan jalan sampai Pembuatan badan jalan sejumlah 9 kilometer di 7 titik yang berada di Kampung Restu Buana dan Kampung Bina Karya Buana, Rumbia.

“Agar membuat masyarakat yang mengakses jalan lebih cepat, bahkan tadi disebutkan dengan di buka jalan ini itu orang yang sebelumnya harus memutar 1 kilometer sekarang hanya 300 meter saja,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya menggelontorkan sejumlah material untuk mendukung program TMMD ke-113 yang saat ini sudah mencapai babak akhir.

“Pemda Lampung Tengah hanya menyediakan barang material yang ada, dan seluruh kegiatan dilaksanakan oleh TNI dan warga,” Kata Ardito kepada awak media.

Terlihat saat Wadan Pusterad, Mayjend TNI Ilyas Alamsyah Harahap mengunjungi Kodim 0411/KM turut disambut Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono serta anggota Kodim 0411/K.

Selain itu juga hadir Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, Anggota DPRD Metro, Ahmad Kuseini.

Selanjutnya, rombongan bertolak sekira pukul 10.00 untuk melakukan tempat pelaksanaan TMMD ke-113 di Kecamatan Rumbai, Kabupaten Lampung Tengah. (Naim)

Show More

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button