NEWS

Vaksinasi Booster Dipersingkat, Cukup Jeda 3 Bulan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membenarkan perubahan waktu pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19. Pasalnya, bila sebelumnya vaksin booster dapat diberikan setelah 6 vaksin kedua, kini dipersingkat dengan jeda waktu minimal 3 bulan.

“Untuk booster kita jaraknya hanya 3 bulan. Yang terbaru vaksin booster bisa dilakukan oleh lansia, anak maupun dewasa. Jadi warga yang sudah vaksin kedua bisa vaksin booster setelah 3 bulan,” terang Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Rabu (23/3/2022).

Ia mengakui, untuk saat ini pihaknya tengah gencar melakukan vaksinasi. Menurutnya, ada beberapa gerai yang disiapkan dalam vaksinasi tersebut.

“Untuk vaksinasi kami telah menyiapkan di gerai-gerai vaksinasi. Ini terutama vaksinasi booster bagi masyarakat. Seperti ada di PB, Pasar Cenderawasih, 2 Aula Kelurahan dan Polres Kota Metro,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk vaksinasi booster tersebut pihaknya menyiapkan vaksin jenis Astra Zenica. Jumlah dosis yang disiapkan juga cukup banyak di masing-masing gerai.

“Kalau vaksinnya ada banyak. Kita harapkan bisa meningkatkan pencapaian vaksin terutama vaksin 1, 2 maupun 3. Kalau untuk jenis vaksin yang kita gunakan pada vaksinasi booster kita menggunakan Astra Zenica,” terangnya.

Diakuinya, hingga kini jumlah pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan juga cenderung mengalami penurunan. Ini terutama pasien yang tengah dirawat di rumah sakit.

Meski demikian, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Ini terutama dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Tetap prokes, jangan lengah. Apalagi di medsos-medsos sudah ada kabar mengenai varian baru. Jadi masyarakat harus tetap jaga prokes,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button