NEWS

UPI UM Metro Laksanakan Pendampingan Akreditasi Jurnal Nasional

RADARMETRO.ID – Unit Publikasi Ilmiah (UPI) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, yang memiliki tugas pendataan, monitoring, koordinasi dan pendampingan tentang penulisan jurnal ilmiah, menyelenggarakan Pendampingan Akreditasi Jurnal Nasional, Selasa dan Rabu, (18-19/01/22) bertempat di Aula HI kampus setempat.

Pendampingan tersebut ditujukan kepada semua editor jurnal UM Metro dan mendatangkan 3 orang pemateri. Ketiganya diantaranya Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., Bapak Swaditya Rizky, M.Sc dan Wardhani Utami Dewi.

Ihsan menerangkan, setiap pemateri akan memberikan paparan yang berbeda. Mulai dari pendaftaran akreditasi jurnal hingga puncaknya pada pendampingan Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna).

“Untuk saya sendiri nanti materinya pada pendampingan Akreditasi Jurnal Nasional. Kemudian Kepala UPI, Bapak Rizky akan membagikan cara pendaftaran akreditasi jurnal pada sistem Arjuna. Sedangkan Wardhani akan membagikan tata cara melengkapi menu site bar dan tutorial submit ke artikel ke jurnal,” kata Ihsan.

Pelaksanaan pendampingan yang berlangsung selama dua hari tersebut terbagi pada dua kelompok jurnal. Kelompok pertama yakni jurnal yang siap akreditasi dan reakreditasi. Untuk kelompok kedua yakni jurnal yang masih baru atau menu belum lengkap dan belum terindeks garuda. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button