NEWS

Upgrade Wawasan Kepemimpinan, UM Metro Hadirkan Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Edy

UM Metro – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro hadirkan Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. beri pembinaan pimpinan, Aula Gedung Hubungan Internasional kampus setempat, Rabu (30/03/2022)

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan di lingkungan UM Metro.

Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd. menyampaikan sebagai pimpinan harus dapat membawa bertanggung jawab terhadap kepemimpinannya.

“Sebagai pimpinan yang bertanggung jawab dan membawa kepemimpinannya dan peduli terhadap apa yang di pimpin,” tukas Rektor UM Metro.

Dalam pembinaan ini, Prof. Edy juga menyampaikan motivasi dan pendapatnya mengenai UM Metro.

“UM Metro adalah perguruan tinggi dalam segi fasilitas tenaga pendidik dan staf ahli sangat baik, universitas yang dikenal masyarakat, berarti sudah mempunyai tempat di hati masyarakat. Muhammadiyah dengan kemandiriannya dapat menjadi kepribadian yang maju tentu juga UM Metro dapat optimis menjadi lebih maju,” pungkasnya

Menurutnya seluruh pimpinan UM Metro hendaknya bekerja dalam tim bukan sebagai rival atau berkompetisi. Bekerja tak hanya sendiri, bekerja memerlukan support dari staf yang dipimpin.

“Saat saya dilantik menjadi Rektor Universitas Trisakti, saya selalalu menyampaikan apa itu pemimpin, dan saya sampaikan saya di pilih diantara kamu bukan terbaik diantara kamu,jika saya salah ingatkan saya. Dan pemimpin atau leader adalah seseorang yang bisa mempengaruhi orang lain untuk mengikuti pemimpinan (follow the leader) menuju jalan sama menuju kemajuan. Bekerja sebagau pemimpin jika tidak di support oleh staf atau bawahannya tidak akan menuju jalan yang sama,dan tak lupa selalu confident dengan confident kita dapat mempengaruhi untuk jadi lebih baik,” tambahnya.

Prof. Edy juga memaparkan gambaran kemajuan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) saat ini.

Di akhir pembinaan, meminta para pimpinan UM Metro untuk memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam memajukan UM Metro.

“Kesimpulan dalam pertemuan ini tanamkan confident dalam diri menjadi pimpinan saling support dan menjalin personality yang baik,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button