NEWS

UM Metro-UWM Yogyakarta Tandatangani MoU MBKM

RADARMETRO.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., melangsungkan penandatanganan MoU dengan Universitas Widya Mataram Yogyakarta tentang kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi, Selasa (08/02/22).

Penandatangan MoU antara UM Metro dan UWM Yogyakarta yang berlokasi di Aula Gedung Hubungan Internasional, kampus I UM Metro ini turut disaksikan oleh Wakil Ketua Majlis Diktilitabang PP Muhammadiyah sekaligus Rektor UWM, Prof. Dr.  Edy Suandi Hamid. M.Ec., perwakilan dari UWM dan juga jajaran pimpinan di lingkungan UM Metro.

“Saya mengamati Rektor UM Metro yang mengadakan kunjungan ke UMY dan UWM Yogyakarta, yang mana hasilnya jelas, tentang bagaimana ketika berkomunikasi dengan UMY dan UWM Yogyakarta. Memang rektor harus bergerak, keluar kota, keluar negeri. Rektor itu ya membangun jaringan, jangan hanya duduk diam di kampus. Karena, jejaring itu keniscayaan saat ini, contohnya MBKM itu kalau tidak ada jejaring ya sulit kita. dan untuk memunculkan perguruan tinggi yang unggul implementasinya kerja samanya harus jelas,” ungkap Rektor UWM Yogyakarta tersebut.

Menurut WR III UWM Yogyakarta, Ibu Puji Qomariah, S.Sos., M.Si., penandatangan MoU merupakan tindak lanjut dari kunjungan Rektor UM Metro ke UWM Yogyakarta pada Jumat (29/01/22) yang membahas mengenai kerjasama yang akan disepakati oleh keduanya.

“Ini bentuk kunujungan balasan, yang tadi sudah disampaikan oleh pak rektor UM yang beberapa waktu lalu berkunjung ke UWM Yogyakarta, hari ini kami berkunjung balasan dalam rangka untuk mengimplementasikan rencana MoU yag kami bicaran dan hari ini akan kami tandatangani MoU itu,” jelas Puji.

Terakhir, Puji berharap MoU akan segera diimplementasikan sehingga mampu saling menguntungkan pada kedua belah pihak.

“Kami berharap MoU yang ditandantangai nanti, itu akan segera diikuti dengan agenda aksi sehingga MoU ini akan membangun kerjasama yang saling membutuhkan, saling menguntungkan dan saling menguatkan antara UM Metro dan kami,” tutup Puji. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button