NEWS

UM Metro Tuan Rumah Rakor Pelaksanaan Pomnas dan Peksiminas 2022

RADARMETRO.ID – Menyambut Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Tingkat Nasional (Peksiminas) tahun 2022, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., WR III UM Metro, Drs. Anak Agung Oka, M.Pd., Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Prof. Dr. Yulianto, M.S., serta Wakil Ketua I Bapomi Lampung, Bapak Muprihatin Thaib, S.Sos, M.M., pada Kamis (03/02/22) di Aula HI setempat.

Rektor yang sebelumnya telah dua periode menjabat sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan itu menyampaikan kegiatan terkait pengembangan mahasiswa adalah suatu keharusan untuk dilaksanakan.

“Terimakasih kepada ketua Bapomi untuk kepercayaannya kepada UM Metro untuk menjadi tuan rumah persiapan ini. Sekarang ini Pomnas dan Peksiminas setiap tahun diadakan. Terlebih, berhubungan langsung dengan mahasiwa sebagai peserta, dan bagi saya apapun untuk kemajuan mahasiswa tidak ada kata tidak untuk mendukungnya,” ungkap Jazim.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh rektor UM Metro, dalam sambutan sekaligus membuka acara, Ketua Bapomi Lampung menyampaikan kegiatan Pomnas dan Peksiminas adalah kegiatan bergengsi dan mengusahakan peserta perwakilan Lampung dapat membanggakan daerah.

“Dalam rangka mempersiapkan kegiatan-kegitaan Pomnas dan Peksiminas yang akan dilaksanakan oleh kemendikbud yang setiap tahun berlangsung. Tentunya kegiatan ini besar dan membawa nama daerah, oleh sebab itu kita harus berkumpul dan berdiksusi agar kita bisa mempersiapkan agar berjalan baik dan optimal. Mempersiapkan acara juga mempersiapkan mahasiswa perwakilan dari Lampung untuk membawa nama baik lampung,” kata Prof. Yulianto. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button