NEWS

UM Metro Terima Kunjungan Ponpes Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting

RADARMETRO.ID – Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Gisting lakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Metro, Rabu (09/03/2022).

Pimpinan  Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien Bambang Mugiono menyampaikan keinginan untuk belajar mengenai pengelolaan akademik dan sistem informasi untuk menunjang kegiatan akademik di pondok pesantren yang ia pimpin

“Selain, silaturahmi sesama Amal Usaha Muhammadiyah, kami sebagai pesantren yang sedang berkembang tapi lemah dari bidang IT terkait data pesantren, Aplikasi keuangan dan lain-lain ingin belajar dengan UM Metro,” kata Bambang.

Bambang juda menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien saat ini memerlukan pendampingan unit usaha sehingga bisa memiliki pengembangan kemandirian Pesantren.

“Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien berharap bisa bekerja sama dalam hal PPL Mahasiswa, Pengembangan Manajemen Pesantren. Kami berharap UM Metro bisa membantu Ponpes kami dalam mengembangkan edukasi dan dakwah digital,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. siap mendukung upaya Ponpes Muhammadiyah Sabilil Muttaqien untuk berkembang. Menurutnya sudah sewajarnya sebagai sesama AUM untuk saling topang menopang, dukung mendukung untuk tumbuh kembang Bersama.

“Kami pihak UM Metro sudah menyiapkan ahli dalam setiap bidang yang dibutuhkan, mulai dari UPT PPL UM Metro, UPT PUSTIK UM Metro, Biro Administrasi Keuangan dan silahkan untuk diskusi lebih lanjut,” jelas Rektor UM Metro.

Jazim juga menyampaikan bahwa UM Metro akan memberikan yang terbaik untuk kepentingan Ponpes Muhammadiyah Sabilil Muttaqien.

“UM Metro sebagai tuan rumah ingin menyambut dengan hangat dan berusaha memberikan yang terbaik bagi tamu yang datang ,” tambahnya.  

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh ketua BPH UM Metro beserta jajarannya, Wakil Rekto I dan Wakil Rektor III UM  Metro. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button