NEWS

UM Metro Siap Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI, Tamu Wajib PCR

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro tengah melakukan persiapan jelang kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin yang rencananya akan tiba di UM Metro pada Kamis, 23 Desember 2021.

Kabar kehadiran orang Nomor 2 RI ini terungkap setelah Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. bersama pimpinan lain terima kunjungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung pada Jum’at, 17 Desember 2021 di kampus setempat.

Menurut Jazim, mantan ketua MUI ini akan meresmikan Bank Wakaf Mikro Lampung yang berada di Pesawaran.

“Pak Wapres akan meresmikan Bank Wakaf Mikro Lampung yang diinisiasi oleh OJK dan acaranya akan dipusatkan di UM Metro dengan prosedur yang ketat,” kata Jazim.

Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Wilayah XI Lampung ini juga menerangkan bahwa sang Wapres RI juga akan menjadi saksi dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara UM Metro dan OJK Pusat.

“Pak Ma’ruf rencananya akan tiba pukul 10.00 WIB dengan pengawalan yang ketat dan akan meninggalkan lokasi pukul 12.00 WIB. Nanti selain peresmian, beliau juga akan menjadi saksi dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara UM Metro dengan OJK Pusat,” tambah Jazim.

Usai melangsungkan rapat secara virtual melalui platform Zoom Meeting bersama dengan pihak istana kepresidenan, Paspampres, OJK, Kodam II Sriwijaya, Korem 043/Garuda Hitam, Pemprov Lampung, dan aparat lainnya pada (17/12/2021) pukul 14.00 WIB, acara akan dipusatkan di lapangan kampus I.

“Untuk memudahkan banyak pihak, kita akan menggunakan lapangan kampus I sebagai tempat kegiatan peresmian dan penandatangan NK. Nanti akan kita pasang tenda yang proper untuk tamu dan Bapak Wapres tentunya. Sementara untuk semua aktivitas administrasi pada hari itu (Kamis, 23 Desember 2021) akan diliburkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jazim menerangkan bahwa semua tamu wajib PCR.

“Sesuai aturan dan juga sudah disampaikan langsung oleh dokter dari Istana Kepresidenan tadi bahwa seluruh tamu undangan diwajibkan melakukan Tes PCR terlebih dahulu, dengan tujuan untuk meminimalisir adanya penularan Covid-19 selama kunjungan kerja Ma’ruf Amin di UM Metro,” tukasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini akan dihadiri Dewan Komisioner OJK, Gubernur Lampung, Pejabat OJK Kantor Pusat dan Wilayah, Bupati Tanggamus, Walikota Metro, DBank Indonesia Lampung, Dirut BSI, Dirut Bank Permata, Komisaris Bank Permata, Dirut BRI, Dirut BNI, Dirut Mandiri, Dirut BPD Lampung, Direksi Laznas BSMU, Anggota DPR Komisi XI Dapil Lampung, Anggota DPR Komisi IV Dapil Lampung, Anggota DPD RI Dapil Lampung, Ketua PP Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Pimpinan Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien Lampung, dan Pimpinan Pondok Pesantren Minhadlul Ulum Lampung. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button