NEWS

UM Metro Pelajari Pengelolaan Unit Bisnis di UM Malang

RADARMETRO.ID – Rektor UM Metro beserta jajarannya disambut hangat oleh Rektor UM Malang Dr. H. Fauzan, M.Pd dan Wakil Rektor III Dr. Nur Subekti., S.T.,M.T di ruang rektor UM Malang (31/01/22).

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd mengutarakan maksud kedatangan UM Metro adalah untuk belajar manajemen keuangan di UM Malang. UM Malang sendiri dikenal memiliki banyak unit besar yang tergolong besar di Kota Malang seperti SPBU, Hotel, Pusat hiburan keluarga, restora, dll.

“Kami datang ke UM Malang bermaksud untuk belajar pengelolaan aset dan membangun unit bisnis, UM Metro sendiri sudah memiliki beberapa unit bisnis yang akan dikembangkan,” tutur Jazim.

Senada dengan itu, Wakil Rektor II Suyanto, S.E.,M.Si.,Ak.,CA. juga menyatakan bahwa saat ini kampus tidak bisa mengandalkan pendapatan dari SPP mahasiswa saja namun harus bergerak membuat unit bisnis.

“Kondisi pandemi membuat kondisi perekonomian masyarakat menjadi goyang dan ini berdampak pada mahasiswa, maka kami di UM Metro membentuk unit bisnis untuk menopang keuangan kampus agar tidak mengandalkan SPP mahasiswa,” ujar Suyanto.

UM Metro sendiri sudah memiliki PT. MESVA yang menangani beberapa unit bisnis. Saat ini PT.MESVA ingin melebarkan sayap membuka unit bisnis baru.

Dalam arahannya Rektor UM Malang menyatakan bahwa dalam membuka unit bisnis harus mempertimbangkan 2 hal yaitu: bukalah bisnis yang bernilai prestise dan lokasi yang strategis.

“Sebelum membuka bisnis baru kita harus mempertimbangkan aspek prestise dan strategis, jangan membuka bisnis yang biasa saja karena tidak akan berjalan lancar dan maju,” ungkap Fauzan.

“UM Malang dalam menentukan unit bisnis selalu mengambil tindakan berani namun terukur, misalnya UM Malang membuka SPBU padahal tidak memiliki Program Studi Pertambangan atau Perminyakan
namun masih relevan dengan program studi lain,” tambah Fauzan. (Bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button