NEWS

UM Metro Luluskan Mahasiswa PPG Prajabatan Angkatan I dan III

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro telah melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2021 dengan melulusan puluhan mahasiswa angkatan I dan III.

“PPG dilaksanakan di bawah naungan Depdikbudristek  pada dirjen GTK. PPG dikelola oleh direktorat tersendiri, yakni Dirjen PPG. Untuk PPG Dalam Jabatan 2021 dilaksanakan 4 angkatan pada 75 LPTK di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Metro mendapatkan kuota pelaksanaan PPG Daljab 2021 pada angkatan I bidang Ekonomi dan bidang Sejarah, pada angkatan III bidang Sejarah, total ada 97 mahasiswa yang lulus,” jelas Dra. Hj. Ratini, M.Pd selaku Ketua Program PPG.

Ratini menambahkan pelaksanaan PPG angkatan I sejak April-Juli 2021, dan angkatan III pada Juli-Oktober 2021.

“Angkatan I dilaksanakan 9 April – 13 Juli 2021dengan mahasiswa berasal dari 13 provinsi di Indonesia, sedangkan angkatan III pada 15 Juli – 7 Oktober 2021 peserta dari provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Tangerang Selatan, dan Serang,” tambah Ratini.

Salah satu mahasiswa PPG Dalam Jabatan angkatan III, Rumanita, mengungkapkan PPG dilakukan sepenuhnya secara daring.

“Saat mengikuti PPG angkatan III ini, saya dan teman-teman mengerjakan setiap tugas secara daring. Tentu koneksi jaringan yang bagus sangat kami perlukan karena setiap tugas memiliki sistem waktunya tersendiri. Tapi kami sangat bahagia bisa selesai dengan baik, dan kami juga berharap kedepannya PPG di UM Metro selalu terlaksana untuk membentuk guru yang profesional,” ungkap Rumanita. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button