NEWS

UM Metro Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Saint Anthony-Philippines

RADARMETRO.ID – Wakil Rektor IV bidang Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed. bersama dengan Pusat kerja sama UM Metro melakukan virtual meeting dengan Dr. Ballesteros selaku Wakil Rektor Bidang Akademik di Universitas Saint Anthony, Philippines, Senin (06/03/2022).

Dalam pertemuan yang dilakukan melalui platform zoom meeting ini, kedua belah pihak banyak berdialog tentang rencana kerja sama yang akan dibangun.

Dr. Ballesteros menyampaikan pengajuan kerja sama untuk pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa maupun kegiatan webinar.

Menurutnya, UM Metro sebagai lembaga pendidikan yang ada di Lampung tentunya memiliki sumber daya yang mumpuni untuk mendukung perkembangan akademik antara kedua kampus tersebut.

“Kerja sama ini bertujuan untuk menggalang kebersamaan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran, yang berpengaruh untuk kedua lembaga masing-masing,” tuturnya.

Sementara Dr. Ihsan menjelaskan terkait dengan pertukaran tenaga pendidik maupun pertukaran mahasiswa akan ditindak lanjuti, mengingat kerja sama di bidang tersebut juga bisa mempengaruhi banyak faktor terkhusus di bidang akademik.

“Dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan efek yang signifikan bagi kedua lembaga terkhusus dalam bidang akademik,” tukasnya. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button