NEWS

UM Metro Ikut Laksanakan Rekruitmen Karyawan KSPPS BMT Surya Abadi Riyanto

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro turut terlibat dalam proses rekruitmen karyawan di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS), Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Surya Abadi Riyanto, Rabu (02/02/2022) bertempat di Seputih Banyak.

Sejumlah dosen UM Metro yang terlibat yakni Lukito Dwi Yuono (Lembaga Sertifikasi Profesi), Sri Retnaning Rahayu (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Hadi Pranoto (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Dani Anggoro (Fakultas Ilmu Komputer), serta dari CEO Coffee Black Canyon Indonesia, Rahardian Nucky.

Tergabungnya UM Metro dalam rekruitmen tersebut dijelaskan oleh Lukito sebagai bentuk tindak lanjut MoU antara keduanya.

“Ini merupakan kelanjutan MoU yang ditandatangani Rektor UM Metro Jazim Ahmad dan Direktur BMT Surya Abadi Riyanto. Kemudian pembicaraan Direktur BMT Surya Abadi Riyanto dengan LSP UM Metro terkait adanya kebutuhan standarisasi  kompetensi pegawai BMT pada saat rekruitmen,” kata Lukito yang sekaligus Ketua LSP UM Metro.

Lukito menambahkan, kolaborasi dalam perekrutan ini akan memberi manfaat bagi kedua belah pihak dalam Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

“Dengan KSPPS BMT dan UM Metro yang saling berkolaborasi untuk rekruitmen ini, saya rasa sangat baik untuk kedua pihak, dimana dunia usaha dan dunia industri mendapat input yang baik mengenai kompetensi yang dimiliki calon pegawai baru,  minat bakat dan potensi diri, keagamaan, melalui test yang dilakukan. Dosen juga dapat menerapkan ilmunya di dunia kerja yang tentunya ada pengalaman baru yang didapatkan dan dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UM Metro,” tambah Lukito. (bungsu)

FOTO: Proses rekruitmen yang dilakukan oleh UM Metro untuk karyawan KSPPS. (Bungsudi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button