NEWS

UM Metro Gelar Donor Darah Sukarela bersama PMI Kota Metro

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro menggelar donor darah sukarela yang berlangsung pada Kamis (13/01/22) di lapangan depan Gedung B setempat.

Donor darah yang dikoordinatori oleh Lukito Dwi Yuono, M.T., berhasil menyedot pendonor dari kalangan mahasiswa dan dosen lingkungan UM Metro.

Kepala Markas PMI Kota Metro, Mungky Prabo rahayu, mengatakan kondisi stok kantong darah yang menipis dan banyaknya kasus DBD mendorong terlaksananya donor darah secara intensif.

“Pelaksanaan donor darah sukarela sebagai bentuk tindak lanjut dari kerjasama antara UM Metro dan PMI Kota Metro dengan melihat kondisi kurangnya stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Metro dan merebaknya kasus Bemam Berdarah Dengue (DBD). Jadi ini harus kami laksanakan dengan rutin. Khususnya ini kami laksanakan di UM Metro hari ini,” kata Mungky.

Mungky menambahkan agenda donor darah untuk Jumat (14/01/22) bertempat di Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Kota Metro.

“Kami melaksanakan donor darah ini di sekolah-sekolah di Metro, termasuk kampus. Hari ini di UM Metro, untuk besok kami di MDMC Kota Metro dari jam 08-00 hingga 12.00,” tambah Mungky. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button