NEWS

UKM PIK R Pilar UM Metro Sukses Gelar Pemilihan Duta Genre 2022

Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Remaja Pusat Informasi Layanan Advokasi Remaja(UKM PIK R PILAR) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar Pemilihan Duta Genre UM Metro, bertepat di Aula Gedung E Universitas Muhammadiyah Metro pada Sabtu, (19/03/2022).

Dalam acara tersebut terdapat 20 besar finalis yang masuk Grand Final yaitu 10 finalis Putra dan 10 finalis putri. Seluruh finalis sudah melakukan karantina dan tes wawancara di mulai dari tanggal 1 Maret hingga 18 maret 2022.

UKM PIK R PILAR UM Metro mengundang Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung serta BKKBN Kota Metro, tak hanya itu jajaran Muli Meghanai Kota Metro dan Duta Kampus juga turut serta menghadiri acara tersebut .

Arbi Tio yang merupakan Juara 1 Duta Genre 2021 berpesan kepada seluruh finalis agar tetap rendah hati jika terpilih menjadi juara.

” Siapapun nanti yang akan mendapat gelar Juara dapat membawa nama baik UM Metro dalam ajang Pemilihan Duta Genre Provinsi Lampung, dan tetap rendah hati dan siap mengabdi selama menjabat;” jelas Juara 1 Duta Genre UM Metro 2021.

Ketua Umum PIK R PILAR Bekti Ayuningtyas tak lupa melantamkan kalimat motivasi untuk seluruh finalis.

” Satu tahun menjabat seumur hidup menginspirasi,” pungkas Ketua Umum PIK R PILAR.

Inilah rentetan para juara pada Pemilihan Duta Genre UM Metro, Juara 1 Putra Duta Genre UM Metro berhasil di sabet oleh Ahmat Nazarudin (Program Studi S1 Ilmu Komputer), Juara 1 Putri Duta Genre UM Metro yaitu Saniatul Latifa (Program Studi Pendidikan Matematika) yang berhasil bersanding dengan mahasiswa Imu komputer tersebut.

Kemudian Juara 2 Duta Genre UM Metro di duduki oleh Putra Rian Sukmawan (Fakultas Hukum), dan Juara 2 Duta Genre UM Metro Putri Dania Liza Silvani (Program Studi Bimbingan dan Konseling), Juara 3 Putra berhasi diraih oleh Roy Dwiyanto (Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan), Juara 3 Putri Zalfa Cabrina Maharani (Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris).

Serta terdapat juga Juara Duta atribut yakni, Juara Duta Favorit Chintya Nabila Balqis (Program Studi S1 Ilmu Komputer), Juara Duta Intelegansia Deva Asyasa Fariha (Program Studi Bimbingan dan Konseling), Juara Duta Berbakat Aura Devgica Widuri (Fakultas Hukum), Juara Duta Motivator Avrilia Hamidayana (Pendidikan Bimbingan dan Konseling).

Seluruh pemenang ini akan melanjutkan perjalanan mereka untuk mengikuti Pemilihan Duta Genre Provinsi Lampung, serta dapat membawa nama baik UM Metro.

Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M. Pd mendukung penuh kegiatan ini, apapun kegiatan yang akan mengukir dan memberikan prestasi untuk UM Metro.

“Selamat dan Sukses untuk seluruh pemenang, dan semangat untuk melanjutkan perjalanan serta mengukir prestasi di Pemilihan Duta Genre Provinsi Lampung, UM Metro akan mendukung penuh kegiatan ini, sampai pada puncak ajang bergengsi ini,” tambah Rektor UM Metro. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button