NEWS

Uji Hasil Latihan, Flipper SC Ikut HSC Championship 1

RADARMETRO.ID – Flipper Swimming Club mengikuti perlombaan HSC Championship 1 di Kolam Renang Tejosari, Kecamatan Metro Timur yang digelar Sabtu-Minggu (26-27/03/2022).

Pelatih Kepala Flipper SC Tonny A Suryantoro mengatakan, perlombaan ini dijadikan ajang untuk melihat best time anak didiknya. Latihan rutin yang dilakukan, ditujukan untuk memperbaiki waktu tercepat atletnya. Perlombaan ini dijadikan batu loncatan untuk melakukan pengembangan pola latihan dan menambah jam terbang anak sehingga mental bertandingnya terjaga.

“Setiap perlombaan adalah latihan untuk melihat hasil waktu tercepat masing-masing anak. Latihan dianggap berhasil ketika best time anak-anak lebih baik dari event perlombaan sebelumnya. Mental ini yang saya tanamkan kepada anak-anak Flipper SC dan para orangtua. Lawan mereka adalah diri mereka sendiri. Pace clock merupakan lawan ampuh untuk anak-anak, apakah bisa lebih baik atau tidak dari waktu ke waktu,” ujar pria yang akrab disapa Opa Tonny ini saat ditemui di Kolam Renang Tejosari, Minggu (20/03/2022).

Opa menambahkan, hasil pertandingan di event Damraman Championship 1 awal Februari kemarin menjadi acuan best time anak didiknya. Dalam tempo dua bulan, latihan rutin, dan mental yang terjaga diharapkan akan ada peningkatan waktu tercepat di ajang HSC Championship 1 akhir Maret ini.

“Ada target yang lebih besar yang selalu saya sampaikan ke semua anak didik. Kita harus bisa menang di Lampung, dan target saya bisa sampai ke nasional. Itu harapan kita. Untuk perlombaan ini, bukan medali yang kita kejar, tapi pecahkan best time kalian masing-masing, itu yang utama. Medali bisa beli, tapi pecah best time dan mengalahkan diri sendiri, itu yang butuh proses dan proses itu sudah kita lalui selama dua bulan ini,” ungkapnya.

Rencananya total ada 16 atlet Flipper SC yang akan mengikuti perlombaan HSC Championship 1 ini. Dari 16 atlet, ada satu atlet yang baru ikut satu kali dan diharapkan bisa mencatatkan waktu terbaik pertamanya. (Bon)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button