NEWS

Turnamen Karta Banjarsari Cup I Sebagai Kebangkitan Pemuda

RADARMETRO.ID – Karang Taruna (Karta) Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara gelar Turnamen Karang Taruna (Karta) Banjarsari Cup I. Kegiatan akan berlangsung sejak 20-23 Maret 2022 di Gedung Olahraga (Gor) Kecamatan Metro Utara, Minggu (20/3/2022) malam.

Kegiatan tersebut merupakan pertandingan cabang olahraga bulutangkis se-Banjarsari yang perdana dilaksanakan oleh Karta Banjarsari dengan mengangkat tema Junjung Sportivitas untuk Banjarsari Bangkit. Ketua Karta Banjarsari Suwanda mengungkapkan, diadakannya kegiatan tersebut sebagai awal kebangkitan pemuda-pemuda dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas.

“Ini kegiatan awal yang akan terus kita laksanakan, semoga merajut asa persatuan, meningkatkan kreativitas, dan semangat dalam persatuan, untuk pemuda Banjarsari bangkit untuk masa depan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut merupakan pengembangan dan realisasi dari program Karta dari Divisi Organisasi. Suwanda menerangkan, selain bidang olahraga juga akan terus mengembangkan program ekonomi, pendidikan, dan sosial kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan program dari Karang Taruna Banjarsari melalui Divisi Olahraga. Kami komitmen akan kedepannya tidak hanya sebatas di bidang olahraga saja, sosial, ekonomi, pendidikan juga akan kami kembangkan bersama di Karang Taruna Banjarsari,” ujarnya.

Kegiatan Turnamen Karta Cup I diharapkan oleh Wilastri, Camat Metro Utara sebagai langkah awal inspiratif bagi pemuda-pemuda untuk produktif di bidang olahraga. Selaku Camat pastinya ia akan selalu support dan juga memfasilitasinya.

“Kami support dan juga memfasilitasi setiap kegiatan semacam ini, kegiatan seperti ini mencerminkan produktivitas anak-anak muda, kegiatan Karang Taruna semacam ini nantinya dapat menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda lain di bidang olahraga khususnya Kecamatan Metro Utara,” ungkapnya.

Sebelum memasuki babak pertandingan antar-peserta, setelah agenda pembukaan dilanjutkan pertandingan exhibition antara tamu undangan. Hadirnya tokoh-tokoh penting turut memeriahkan pertandingan exhibition, di antaranya Pimpinan Redaksi radarmetro.id, Hermansyah, anggota DPD RI Komisi IV Abdul Hakim, dan juga tokoh masyarakat lainnya.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi Banjarsari Cup petama yang diinisiasi oleh Karang Taruna,” ujar Abdul Hakim usai bermain bulutangkis.

Dalam pembukaan yang dilaksanakan malam hari tidak menyurutkan peserta dan tamu undangan yang hadir. Terlihat dalam kegiatan tersebut hadir Camat Metro Utara, Abdul Hakim, anggota DPD RI Komisi IV, Pimpinan Redaksi radarmetro.id Hermansyah, Danramil Metro Utara, aparatur Desa Banjarsari, peserta, dan juga tamu undangan. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button