NEWS

Tunggu PKPU, Tahapan Pemilu Dijadwal Mulai Juni 2022

RADARMETRO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) mengenai tahapan pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, sesuai draf sementara tahapan pemilu akan dilakukan pada Juni 2022 mendatang.

“Untuk tahapan kita masih persiapan. Jadi KPU RI sudah menetapkan hari dan tanggal pemilu 14 Februari 2024. Namun untuk PKPU sampai hari ini masih draf sedang dipersiapkan tahapan,” terang Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami dikonfirmasi awak media usai penandatanganan hibah aset di OR Pemkot Metro, Rabu (6/4/2022).

Ia mengatakan, sesuai draf PKPU untuk tahapan pemilu 2024 mendatang akan dimulai pada bulan Juni 2024 mendatang. Namun hingga kini pihaknya masih menunggu PKPU secara resmi. “Mudah-mudahan kalau kita lihat di draf tahapan pemilu ini akan dimulai di bulan Juni tahun 2022,” ujarnya.

Sementara itu, ditanya mengenai banyaknya petugas yang meninggal dunia pada pemilu sebelumnya, pihaknya mengaku akan melakukan langkah antisipasi. Yakni dilakukan mulai dari rekrutmen petugas.

“Rekrutmen petugas dengan mempertimbangkan kesehatan dan usia. Untuk saat ini petugas maksimal berusia 50 tahun. Petugas harus menyertakan keterangan sehat,” jelasnya.

Diakuinya, dalam rekrutmen tersebut pihaknya juga akan memprioritaskan petugas yang memiliki kesehatan prima. Artinya petugas tersebut tidak memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

“Jadi kita memprioritaskan penyelenggara-penyelenggara di lapangan itu orang-orang yang mempunyai kesehatan prima. Tidak ada penyakit bawaan atau komorbid,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button